Ketika Orangtua Tidak Merestui Hubunganmu Dengannya, Inilah Cara yang Harus Kamu Lakukan

SHARE
ketika-orangtua-tidak-merestui-hubunganmu-dengannya-inilah-cara-yang-harus-kamu-lakukan

OptiDaily.com – Mengenalkan kekasih kepada orangtua adalah petanda bahwa kamu ingin lebih serius menjalin sebuah hubungan.

Akan tetapi masalah yang timbul usai mengenalkan ke orangtua adalah kesan pertama. Jika kesan pertama rusak maka orangtua pun tidak akan merestui hubunganmu dengannya.

Kalau hal ini sudah terjadi bagaimana nasib hubunganmu dengannya?

Tidak perlu cemas, jika orangtua kamu terlihat tidak terlalu suka dengannya, kamu bisa mencoba beberapa cara untuk menyakinkan kepada orangtua kamu bahwa dia adalah pilihan yang terbaik untuk menjadi pasangan hidupmu.

Berikut tips menyakinkan orangtua untuk hubunganmu agar mendapatkan restu

1. Yakinkan dia adalah jodoh yang seagama denganmu

Salah satu kendala besar dalam hubungan adalah agama. Yakinkan kepada orangtua kamu bahwa dia adalah jodoh yang tepat karena udah seagama. Sebab bagaimapun agama adalah hal yang penting untuk orangtua. Bicarakan baik-baik kepada orangtua kamu bahwa yang paling terpenting adalah agama.

2. Ceritakan tentang keluarganya

Pandangan pertama mungkin bisa membuat orangtua kamu salah menilai. Usahakan sekali lagi untuk menyakinkan kepada orangtua kamu bahwa dia berasal dari keluarga yang baik-baik. Bagaimanapun orangtua ingin jodoh yang terbaik dan pasti berpikir tentang pribahasa “buah jatuh tidak jauh dari pohonnya” artinya sifat orangtua akan menurun ke anak dan hal inilah yang sering kali menjadi poin penting untuk orangtua.

3. Berusaha Untuk Mengajak pertemuan berikutnya

Jika kamu merasa pertemuan pertama tidak membuat orangtua kamu terlalu mengenalnya, ajaklah orangtua kamu dan dia untuk sekedar makan bersama dengan begitu orangtua kamu akan lebih mengenalnya lebih jauh ketimbang pertemuan pertama yang masih canggung untuk sekedar mengobrol lebih dalam.

Baca Juga: Inidia 5 Tipe Pria Suka Selingkuh

4. Buktikan bahwa Dia punya pribadi yang baik

Kalau orangtua kamu masih belum bisa menilai tentangnya, ajaklah dia untuk datang kerumah dan bertemu dengan kedua orangtua kamu. Buktikan bahwa dia punya sifat yang baik dan bertutur kata dengan sopan dan ramah. Kalau perlu buktikan satu kemampuan yang dia punya, entah itu memasak, bermain alat musik, dan lain sebagainya. Meski cara ini dinilai berlebihan tapi bisa membuat orangtua kamu yakin lho. (ms)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY