Dimana Titik Lokasi Jalan Demo 2 Desember 2016 di Jakarta?

SHARE
dimana-titik-lokasi-jalan-demo-2-desember-2016-di-jakarta

OptiDaily.com – Menjelang satu hari sebelum dimulainya Aksi demo superdamai dan aksi demo para buruh pada 2 Desember 2016, Polisi sudah memberikan pengumuman jalan mana di Jakarta yang ditutup untuk Demo damai ini.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan polisi mengimbau kepada massa yang ingin berdemo dari luar kota Jakarta, masuk ke Jakarta untuk mengikuti arahan petugas kepolisian untuk sampai di putaran monas. Aturan ini wajib dilakukan para demonstran mengingat polisi sudah mengarahkan titik lokasi jalan mana saja yang akan dijadikan kantong parkir (lokasi parkir) dikawasan monas.

Sebelumnya, Polisi sudah memastikan digelarnya Aksi Bela Islam di Monas, Jakarta Pusat sudah membuat sejumlah jalan di seputaran monas akan ditutup total selama aksi berlangsung khususnya di depan istana negara.

Polisi pun sudah membuat rekayasa arus lalu lintas di Jakarta yang diberlakukan secara situasional.

Irjen Pol Boy Rafli Amar lanjut menjelaskan di Silang Monas ada sebuah tempat drop penumpang massa yang ingin ikut berdemo di Jalur Medan Merdeka Selatan, Merdeka Timur sampai menuju Istiqlal, Lapangan Banteng, dan di Kemayiran.

Keempat lokasi titik tersebut dijadikan sebagai tempat kantong parkir yang bisa digunakan para demonstran.

Nantinya setiap kendaraan massa yang ingin berdemo akan diarahkana petugas untuk memarkirkan kendaraanya di kantong parkir. Kendaraan itu tentu akan dilekompokkan sesuai dengan daerah masing-masing untuk memudahkan massa pulang nanti setelah berdemo.

Jika kendaraan massa yang berasal dari arah Selatan, polisi akan mengarahkan masuk ke Merdeka Selatan. Sementara itu, kendaraan massa dari Tugu Tani akan diarahkan masuk ke Jalan Merdeka Timur.

Selain menyiapkan tempat untuk kantong parkir para kendaraan pendemo, Polisi juga sudah memberlakukan rekayasa arus lalu lintas sehingga nantinya ada terdapat jalan di Jakarta yang ditutup saat aksi 2 Desember 2016.

Baca Juga: Situs www.habibrizieq.com Diblokir Kominfo Karena Mengandung Konten Negatif 

Boy mengatakan, jalan di depan istana akan ditutup total dan tidak bisa dilintasi siapapun, demikian juga dengan jalan merdeka selaran sampai depan istana kepresidenan yang nantinya hanya bisa dilewati kendaraan secara terbatas. (ms)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY