Situs www.habibrizieq.com Diblokir Kominfo Karena Mengandung Konten Negatif

SHARE
situs-www-habibrizieq-com-diblokir-kominfo-karena-mengandung-konten-negatif

OptiDaily.com – Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) resmi mengumumkan telah memblokir situs resmi milik Imam Besar FPI Habib Rizieq Shibab, www.habibrizieq.com. Diblokirnya situs Habib Rizieq ini berdasarkan keputusan yang sesuai dengan UU ITE.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis Almasyhari sangat menyangkan pemblokiran situs Habib Rizieq sebab semua itu haruslah memenuhi aturan dalam UU ITE. Nantinya, Kharis akan menanyakan langsung ke Kominfo mengenai pemblokiran situs Habib Rizieq.

Sebarnya, situs Habibrizieq.com sudah diblokir kominfo sejak 26 November 2016 lalu. Hal itu diungkapkan langsung dari Pelaksana tugas (Plt) Kepala Biro Humas Kemenkominfo Noor Iza.

Menurut Noor Iza, alasan diblokirnya situs Habib Rizieq lantaran pada website itu terdapat muatan yang bisa meresahkan masyarakat. Meski diblokir, Kemenkominfo menyatakan sosok Habib Rizieq tidak ada masalah. Hanya konten yang dinilai Kominfo bisa berpotensi menimbulkan keresahan.

Lanjut Noor menjelaskan semua Penyedia Jasa Internet (PJI) di Indonesia sudah diminta Kominfo untuk memblokir situs tersebut.

Disisi lain, FPI tidak terima dengan apa yang telah dilakukan Kominfo, FPI mengancam keras pemblokiran situs Habib Rizieq karena menurutnya alasan kenapa situs Habib Rizieq diblokir tidak masuk akal.

Baca Juga: Video Habib Rizieq Hina Lambang Negera Ini Dilaporkan ke Bareskrim Polri

situs-habib-rizieq

Sekjen FPI DKI Novel Bamukmin mengatakan jika memang website www.habibrizieq.com mengandung konten negatif, kenapa Kominfo tidak memblokirnya dari dulu. Novel menyanyangkan sikap Kominfo yang memblokir situs Habib Rizieq saat kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok terjadi. (ms)

Seorang reporter portal media online milik PT Optify Intermedia Pratama. Lahir di Bogor dan saat ini masih gemar menulis di berbagai blog untuk sekedar berbagi seputar Informasi yang akurat, tajam, dan terpercaya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY