Apel Nusantara Bersatu Tegaskan Persatuan NKRI

SHARE
apel-nusantara-bersatu-tegaskan-persatuan-nkri

OptiDaily.com – Sejumlah daerah di Tanah Air sudah menggelar Apel Nusantara Bersatu, hari ini, Rabu, 30 November 2016.

Puluhan ribu orang dari berbagai latar belakang menjadi satu menyerukan persatuan.

Di Jakarta, Apel Nusantara digelar di kawasan Monumen Nasional. Apel Nusantara di Jakarta langsung dihadiri oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot nurmantyo. Keduanya sudah tiba dilokasi sejak 07.30 pagi hari.

Bukan hanya di Jakarta saja, dari sabang sama Mareuke, Apel Nusantara ini digelar. Tito Karnavian mengatakan bahwa Apel Nasional bertujuan untuk mempertahankan NKRI.

Sementara itu, Panglima TNI Gatot Nurmantyo sebagai pencetus acara ini mengatakan dirinya sangat bangga bahwa banyak antusiasme warga yang hadir dalam Apel Nusantara ini.

Apa itu Apel Nusantara? 

Panglima TNI Gatot Nurmantyo mengatakan bahwa Apel Nusantara bisa menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia adalah bangsa patriot.

Di Monas, Apel Nusantara dihadiri oleh banyak lapisan masyarakat mulai dari pelajar, mahasiswa, tokoh lintas agama, budayawan, pejabat publik, musisi, hingga artis.

Baca Juga: Aksi 2 Desember 2016 Di Sudirman dan MH Thamrin Dilarang Kaporli

Disisi lain, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan Apel Nusantara Bersatu sebenarnya hanya digagas dalam waktu dua hari saja namun hasilnya cukup memuaskan banyak masyarakat yang peduli tentang persatuan NKRI. (ms)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY