Video Amatir Israel Kebakaran Hebat, Indikasi Teror atau Azab?

SHARE
video-amatir-israel-kebakaran-hebat-indikasi-teror-atau-azab

OptiDaily.com – Wilayah Haifa, kota terbesar di Israel dilanda kebakaran hebat yang melahap hampir seluruh wilayah tersebut pada Kamis, 24 November 2016. Akibat kebakaran itu, 80 ribu warga terpaksa di evakuasi.

Menteri Keamanan Umum, Gilan Erdan mengatakan ada delapan orang yang ditangkap karena diduga penyebab kebakaran di Israel. Erdan curiga terhadap 8 orang tersebut karena pemicu kebakaran di beberapa area di israel terlihat dari temuan materi mudah terbakar.

Polisi Israel sudah menemukan semacam cairan dan barang-barang pemicu api sehingga kejadian kebakaran di Israel ini terindikasi adanya aksi teror untuk menghancurkan Israel.
Disisi lain, ratusan personel militer cadangan sudah dikerahkan untuk membantu memandamkan kabakaran di semua titik api.

Sementara itu dewan kota Haifa mengatakan aliran listrik dibeberapa kawasan dipadamkan untuk beberapa waktu sampai wilayah Haifa benar-benar stabil kembali.
Tak sedikit orang rela mengantri di beberapa supermarket untuk membeli bahan makanan dan sekolah-sekolah, taman kanak-kanak, dan perguruan tinggi di Israel tutup bahkan sejumlah panti jompo dan beberapa rumah sakit khusus manula juga dievakuasi.

Baca Juga: Video Detik-Detik Apartemen Neo Soho Jakarta Barat Kebakaran

Akibat kebakaran Israel ini, lebih dari 130 orang dibawa ke rumah sakit karena menderita sesak napas. Jalan tol yang menghubungkan Yerusalem dan Tel Aviv yang melalui west bank juga ditutup. Hingga pemukiman rumah, mobil hancur terbakar dan 300 siswa di Talmon turut di evakusi.

Sampai saat ini penyebab kebakaran Israel masih ditelusuri. Namun banyak spekulasi di netizen khususnya pengguna twitter yang berpendapat bahwa kebakaran disangkut pautkan dengan peringatan dari tuhan akibat pemerintah Israel meralang masjid memesang pengeras suara untuk adzan. (ms)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY