Resmi! Buni Yani Tersangka Kasus Pencemaran Nama Baik

SHARE
resmi-buni-yani-tersangka-kasus-pencemaran-nama-baik

OptiDaily.com – Kepolisian Daerah Metro Jaya akhirnya menetapkan status Buni Yani, pengunggah video Ahok hina Almaidah Ayat 51 sebagai tersangka pada Rabu, 23 November 2016.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono mengatakan berdasarkan Subdirektorat Cyber Crime, Buni Yani terbukti melakukan penghasutan. Buni Yuni sudah mencemarkan nama baik dan penghasutan.

Awi mengatakan Buni Yani sudah diperiksa sebagai saksi. Dalam hasil kontruksi hukum dan beberapa alat bukti dari penyidik Buni Yani dinaikkan statusnya menjadi tersangka. Ada 4 alat bukti yang mengubah status Buni Yani diantaranya keterangan saksi, keterangan ahli, keterangan surat, dan keterangan petunjuk. Dengan begitu unsur hukum sudah cukup untuk membuat Buni Yani jadi tersangka.

Buni Yani dijerat Pasal 28 ayat 2 UU NO 11 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan Pasal 45 ayat 2 UU NO 11 Tahun 2008 tentang ITE.

Sebelumnya, Buni Yani dilaporkan oleh Komunitas Advokat Muda Ahok-Djarot lantaran diduga melanggar Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Mantan dosen LSPR itu diduga menyebarkan informasi menyesatkan secara sengaja.

Baca Juga: Siapa Buni Yani yang Unggah Video Ahok Hina Alquran Surat Al Maidah Ayat 51 Di Kepulauan Seribu Ini?

Kendati demikian, Buni Yani tidak terima dengan laporan tersebut dan melaporkan balik ke Kotak Badja Polda Metro Jaga atas dugaan pencemaran nama baik. (dsp)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY