Heboh! Foto Pengemis Kaya Bawa Uang 1 Juta, Iphone dan Samsung Galaxy Note 3 ini Diamankan Dinsos

SHARE

OptiDaily.com – Irfan, pria berusia 28 ini adalah seorang pengemis di Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat. Namun rupanya, Irfan bukan pengemis biasa. Ia memiliki sejumlah ponsel pintar yang terbilang canggih.

Pria asal Pelabuhan Ratu, Sukabumi ini terkena razia petugas Dinsos Jakarta Pusat, saat dirazia pada Selasa, 22 November 2016, petugas Dinsos menemukan dua ponsel pintar merek Iphone 5S dan Samsung Galaxy Note 3 dari tangan Irfan yang mengaku sebagai pengemis.

Bukan hanya ponsel saja, petugas juga mendapati uang 1 juta rupiah milik Irfan.
Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat Susana Budi Susilowati mengatakan Irfan membawa uang tunai 1 juta dan 2 ponsel pintar merek Iphone dan Samsung. Susana juga mengartakan Ifran dijaring petugas karena warga ada yang megirim aduan melalui aplikasi Qlue.

Saat dirazia, Irfan mengaku sebagai petugas sebagai penyandang disabilitas dan pertama kali mengemis di JPO Trisakti. Irfan kerap berpindah tempat untuk mengemis diantara di di Citraland, Pasar Kebayoran Lama, dan kawasan Sarinah.

Irfan juga mengaku ia tinggal di Jakarta sejak tahun 2010. Ia tinggal sendirian di Jakarta dan menyewa sebuah rumah kontrakan.

Dalam sehari, Irfan mengaku bisa mendapatkan uang Rp 200.000. Ia juga sempat pulang ke kampung halamannya pada tahun 2011. Namun ia saat itu hanya mampu membawa uang 3 juta rupiah. Irfan balik lagi ke Jakarta pada tahun 2013. Ia tinggal di Radio Dalam, Kebayoran Lama dan berprofesi sebagai pengemis.

Baca Juga: Kisah Kakek Photografer Jalanan yang Pelupa Hingga Bisa Memotret Rossa

pengemis-kaya-di-sarinah

Kini Irfan dibawa petugas untuk dibina di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1, Kedoya, Jakarta Barat. (dsp)

Manusia biasa yang berusaha jadi luar biasa, digital marketer yang bersemangat, tetap optimis, dan berusaha hidup sukses mulia dunia akhirat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY