Video Nusron Wahid Suruh Ahok Minta Maaf ke Publik Jadi Viral di Media Sosial

SHARE
video-nusron-wahid-suruh-ahok-minta-maaf-ke-publik-jadi-viral-di-media-sosial

OptiDaily.com – Pengguna media sosial kini sedang ramai memperbincangkan video pertemuan Nusron Wahid dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pasalnya pada video berdurasi singkat itu, Nusron memberikan nasihat untuk Ahok segera meminta maaf ke publik terkait pidato yang menyinggung Surat Al Maidah ayat 51.

Berdasarkan penelusuran Optidailycom, video viral pertemuan Nusron dan Ahok ini sudah diunggah pada Minggu 20 November 2016 di situs Youtube.

Rupanya, akun resmi facebook Pilgub Ahok Djarot @AhokDjarot sudah angkat bicara terkait video tersebut. Dalam keterangannya, Nusron sudah memberikan nasihat Ahok untuk meminta maaf kepada publik khususnya masyarakat muslim.

Dalam video Nusron dan Ahok, keduanya berada disebuh ruangan. Nusron dah Ahok sama-sama sedang duduk berhadapan. Nusron memakai baju batik lengan panjang dan Ahok memakai kemeja kotak-kotak lengan panjang.

Video berdurasi 2 menit 49 detik ini memperlihatkan Nusron sedang memberikan saran untuk Ahok agar mau meminta maaf secara iklhas kepada semua pihak khususnya umat Islam di Indonesia.

Nampak Nusron mengatakan sebagai orang timur, sebagai orang Indonesia, semua masyarakat punya budaya yang berbeda-beda. Nusron juga mengatakan kepada Ahok bahwa dari kejadian ini ada hikmah yang bisa dipetik.

“Sebagai orang timur, sebagai orang Indonesia kita punya budaya. Bagaimana pun juga selama ini, hikmah daripada kejadian ini bapak itu sudah dianggap merepotkan banyak pihak,” ucap Nusron.

“Karena itu, saya sebagai teman, sebagai sahabat, menyarankan, kalau bisa bapak sebagai orang timur, orang Indonesia, kita punya tradisi khas mintalah maaf keada publik, kepada umat Islam, yang akibat kejadian ini menjadi repot terutama pak polisi dan Panglima TNI juga,” lanjut Nusron dalam video pertemuannya bersama Ahok.

Mendengar nasihat Nusron, Ahok nampak menyetuji saran itu. Ahok bahwa beberapa kali menyampaikan permohonan maaf kepada publik terkait ucapannya yang menyinggung surat Al Maidah ayat 51.

Baca Juga: Pakar: Makar Adalah Ancaman Kapolri Untuk Kelompok yang Ingin Kacaukan Kedaulatan NKRI 

Sementara itu, Ahok sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama. Proses hukumnya masih bergulir hingga saat ini. (ms)

Seorang reporter portal media online milik PT Optify Intermedia Pratama. Lahir di Bogor dan saat ini masih gemar menulis di berbagai blog untuk sekedar berbagi seputar Informasi yang akurat, tajam, dan terpercaya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY