Teman Dekat Angeline Sondakh, AKBP Brotoseno Ditangkap Polisi Diduga Terima Suap 3 M

SHARE
teman-dekat-angeline-sondakh-akbp-brotoseno-ditangkap-polisi-diduga-terima-suap-3-m

OptiDaily.com – Kanit Tipikor Bareskrim Polri, AKBP Brotoseno baru saja ditangkap oleh Propam Mabea Polri karena menima suap dengan total nilai uang 3 Miliar rupiah. Sampai saat ini AKBP Brotoseno masih berada di ruang penyidik oleh Propam Mabes Polri.
Irjen Boy Rafli selaku Kadiv Humas Mabes Polri mengatakan bahwa AKBP Brotoseno yang menjabat sebagai Kanit Tipikor di Bareskrim tengah diperiksa lantaran ada dua hari pelapor yang menginformasikan penyuapan ini.

Irjen Boy Rafli juga belum bisa memastikan apakah benar AKBP Brotoseno benar menerima suap 3 M lantaran perkara suap ini masih dalam pemeriksaan Propam.
Disis lain Irwasum Polri, Komjen Dwi Priyatno juga membenarkan AKBP Brotoseno yang diperiksa Propam karena diduga menerima suap 3 M untuk kasus suap cetak sawah BUMN 2012.

Kasus suap AKBP Brotoseno ini menyeret beberapa nama lain seperti Dahlan Iskan sebagai saksi dalam kasus tersebut. Dahlan diperiksa karena menjadi menteri BUMN. Dahlan disebut sebagai inisiator proyek pengadaan lahan sawah di Kalimantan Barat tahun 2012 hingga 2014. Kasus cetak sawah itu diduga fiktif alias Bohong sehingga merugikan negara miliaran rupiah.

Selain Dahlan, Direktur Utama PT Sang Hyang Seri, upik Rosalina Wasrin juga sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus ini.

Baca Juga: Siapa Sarlito Wirawan Psikolog yang Meninggal Dunia? 

Sebagai informasi, Brotoseno dikenal dekat dengan mantan anggota DPR dari fraksi Partai Demokrat, Angelina Sondakh yang kini mendekam di Rutan Pondok Bambu atas kasus Korupsi Wisma Atlet SEA Games Palembang.

‎Angie terbukti bersalah dan harus mendekam dipenjara selama 10 tahun. (ms)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY