Dimana Titik Lokasi-Lokasi Razia Motor Mobil Operasi Zebra 2016 di Indonesia

SHARE
dimana-titik-lokasi-lokasi-razia-motor-mobil-operasi-zebra-2016-di-indonesia

OptiDaily.com – Pihak kepolisian dari Satuan Lalulintas akan melakukan operasi Zebra 2016 atau kerap disebut razia besar-besaran di seluruh Indonesia mulai hari ini, Rabu, 16 November 2016.

Operasi Zebra (razia) lalu lintas yang digelar serentak se Indonesia ini merupakan operasi kepatuhan berlalu lintas.

Kasubag Humas Polres Malang kota AKP, Nunung Anggraeni mengatakan Operasi kepatuhan lalu lintas bertujuan agar masyarakat bisa tertib untuk berlalu lintas dan memtahui rambu-rambu. Cara ini untuk meminimalkan angka kecelakaan.

Sementara itu Kasubag Humas Polres Malang, AKP Dyan Vicky juga memastikan pelaksanaan Oprasi Zebra digelar pada waktu yang sama di seluruh penjuru tanah air. AKP Gyan Vicky lebih lanjut menerangkan razia ini sesuai dengan arahan Mabes Polri.

Disisi lain, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan Razia Opreasi Zebra 2016 akan memeriksa pengendara mobil dan motor mulai dari kelengkapan surat kendaraan seperti Surat Izin Mengendarai (SIM), STNK, dan kelengkapan kendaraannya.

Barung menjelaskan Operasi Zebra 2016 ini akan dilakukan seluruh provinsi di Indonesia mulai dari tanggal 16 hingga 28 November 2016. Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat atau pengguna jalan yang menggunakan motor atau mobil untuk bisa memperhatian kelengkapan kendaraannya.

Jika ada pengendara yang tidak lengkap dan melanggar rambu-rambu lalu lintas maka akan langsung ditilang sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Baca Juga: Polemik Razia Warung Makan, Rano Karno: Jangan Terpancing Emosi

Jadwal kapan Razia kendaraan besar-besaran tahun 2016 ini dimulai pagi hari mulai pukul 06.00 pagi hingga menjelang malam atau sekitar pukul 18.00. (dsp)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY