5 Tanda Diumur 20-an Kamu Sudah Sia-Siakan Waktu

SHARE
5-tanda-diumur-20-an-kamu-sudah-sia-siakan-waktu

OptiDaily.com – Masa muda adalah masa-masa yang perlu kamu nikmati untuk berkumpul dan bisa bersenang-senang dengan teman atau melakukan hal yang kamu inginkan, tentunya hal yang positif pastinya.

Biasanya menginjak usia 20-an kamu sudah harus memikirkan secara matang akan dibawa kemana masa depan kamu.

Apakah memilih untuk bekerja atau menerima pinangan dari kekasihmu jika sudah cukup matang dan mapang untuk membiaya kehidupan berumah tangga. Akan tetapi saat usia menjelang dewasa atau tepat diusia 20 tahun, ada juga sebagai anak muda yang sudah menyia-nyiakan waktu.

Berikut ini tanda kamu sudah menyia-nyiakan waktu saat usiamu masih 20-an. 

1. Sudah Menyerah Dengan Satu Hal Saja
Tanda kamu sudah menyia-nyiakan waktu adalah kamu sudah menyerah dengan goal-goal sudah kamu buat sebelumnya dan kamu tidak ingin mencapai goal baru karena kamu berpikir “you are not good enough”.

Jadi kamu merasa satu hal yang telah kamu capai merupakan hasil terbaik yang pernah kamu raih selama ini. Diusia kamu yang masih belia kamu seharusnya bisa memanfaatkan waktu untuk melakukan pencapaian (goal-goal) yang belum pernah kamu bisa capai.

2. Menghabiskan Uang Untuk Hal yang Tidak Dibutuhkan
Meskipun uang itu hasil jerih payah kamu bekerja dan dikumpulkan untuk berlibur atau membeli sesuatu yang tidak penting petanda bahwa kamu sudah menyia-nyiakan waktu.

Uang untuk liburan atau berbelanja kebutuhan kamu sebenarnya bisa kamu kumpulkan untuk tabungan masa depan. Menghabiskan uang sama saja kamu sudah menyia-nyiakan waktu kamu untuk mengumpulkan dan menabung uang kamu.

3. Gak Berani Melamar Pekerjaan Lagi Karena Masih Takut Gagal
Ya namanya juga kerja, semua orang juga ingin kerja dan bisa menghasilkan uang perbulannya. Kalau diusia 20-an kamu masih takut untuk melamar pekerjaan karena takut gak lolos seleksi lagi itu petanda bahwa kamu sudah menyia-nyiakan waktu kamu untuk berusaha dan mendapatkan kesempatan dan peluang-peluang yang ada.

Yuk jangan malas dan takut gagal saat mencari pekerjaan dan siap bersaing dengan para pengangguran yang juga masih belum mendapatkan pekerjaan. Kalau bukan sekarang, mau sampai kapan kamu menganggur?

4. Takut Keluar Dari Zona Aman
Kalau kamu merasa kamu sudah berada di zona aman seperti pekerjaan yang kamu sedang jalanin dan gak mencoba peluang-peluang lain kamu berarti udah menyia-nyiakan waktu.

Memang sih kita harus bersyukur dengan apa yang sudah didapat, tapi kalau kamu mempunyai pengalaman hingga pendidikan yang menunjang, pasti mendapatkan peluang dan tantangan baru akan terbuka lebar.

5. Menutup Diri Dengan Orang Baru Alias Gak Mau Bergaul
Jangan sia-siakan waktu kamu untuk menjadi pribadi pendiam dan tidak ingin mengenal orang dilingkungan kamu. Bukanlah diri untuk mengenal disekitar kamu agar suata saat jika kamu membutuhkan pertolongan apapun, orang disekitar kamu akan langsung membantu.

Jika sampai umur 20-an teman kamu masih itu-itu saja, mau sampai kapan kamu menutup diri dengan orang dilingkungan baru? Gak mungkinkan teman-teman kamu dulu selalu bisa membantu kamu setiap saat saat dibutuhkan? (dsp)

Manusia biasa yang berusaha jadi luar biasa, digital marketer yang bersemangat, tetap optimis, dan berusaha hidup sukses mulia dunia akhirat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY