Doa Untuk Keselamatan Bangsa di Jakarta Ini Diikuti 10 Ribu Ulama

SHARE
doa-untuk-keselamatan-bangsa-di-jakarta-ini-diikuti-10-ribu-ulama

OptiDaily.com – Partai kebangkitan Bangsa (PKB) rencananya akan mengumpulkan 10 ribu ulama dari seluruh Indonesia.

Kegiatan doa bersama di Jakarta ini bertujuan untuk mendinginkan suana pasca ujuk rasa yang dilakukan para umat muslim, 4 November lalu.

Syaifullah Maksum selaku Ketua DPP PKB mengatakan doa bersama para ulama di Jakarta ini juga sekaligus untuk Silaturrahmi Nasional (Siltnas) Ulama rakyat. Doa bersama ini diberi tema “Doa Untuk Keselamatan Bangsa” dan akan digelar pada Sabtu, 12 November 2016 di Jakarta.

Acara ini diikuti oleh 10 ribu perwakilan ulama yang tersebar di seluruh Indoensia. Syaifullah dalam pesan tertulisnya juga menyebutkan ulama dari seluruh Indonesia memang sengaja dikumpulkan PKB untuk membantu kedamaian di Tanai Air agar lebih kondusif.

Bagi Syaifullah, doa ini dengan ikhlas dilakukan Indonesia keluar dari persoalan-persoalan yang selama ini melanda di Indonesia dan diharapkan berdampak positif bagi konstelasi politik terlebih untuk kedamaian agama di Indonesia.

Baca Juga: Video Ahmad Dhani Hina Presiden Jokowi Dengan Sebut Binatang Saat Demo 4 November 

Sebab bagaimanapun, para ulama masih memiliki peran yang penting untuk pencerahan kepada masyarakat. Hal itu diungkapkan Syaifullah saat melihat masyarakat yang tinggal di desa hingga masyarakat di kota masih mendengar nasihat-nasihat yang disampaikan para ulama. (ms)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY