Tak Perlu Resign, Ini Cara Mengatasi Jenuh dan Bosan Bekerja

SHARE
tak-perlu-resign-ini-cara-mengatasi-jenuh-dan-bosan-bekerja

OptiDaily.com – Tidak semua pekerjaan bisa selalu membuat kamu bahagia. Belum lagi jika si bos selalu meminta ini itu hingga rekan kerja yang tidak sepaham dengan kamu. bisa –bisa kamu bosan karena pekerjaan kan?

Lalu jika hal itu benar terjadi, apakah sudah saatnya untuk mencari karir ditempat baru?
Mencari pekerjaan baru karena bosan dengan pekerjaan lama sah-sah saja. Tapi apakah kamu melamar dan langsung mendapat pekerjaan yang baru secepat itu? Tentu tidak!

Zaman sekarang mencari pekerjaan tidaklah mudah. Belum lagi ditempat baru anda mendapatkan bos yang baik dan ruang lingkup kerja yang berbeda. Kalau bosnya lebih emosional dan rekan kerja yang jutek? Wah bisa-bisa kamu akan selalu tidak betah untuk bekerja.

Sebenarnya jika anda sudah bosen dengan pekerjaan yang anda lakukan sekarang tidak perlu resign, cukup ikuti langkah ini untuk mengatasi rasa bosan dan jenuh bekerja.

1. Cari pertemanan dengan semua orang kantor
Jika rekan kerja anda tidak suka dengan kehadiran anda. Sebaiknya intropeksi diri apakah ada hal yang membuat orang lain tidak suka kepada anda. Jika anda sudah tahu dimana letak kesalahan anda barulah anda bica mencoba untuk berhubungan kembali di dalam kantor. Teman kerja sangat dibutuhkan untuk menghilangkan rasa bosan di kantor. Anda bisa berbagi canda dan tawa setiap hari didalam kantor.

2. Coba lakukan hal diluar pekerjaan
Setiap hari harus mengerjakan tugas kantor yang menumpuk dan akhirnya membuat anda bosan. Sekali-kali carilah sesuatu diluar kebiasaan anda didalam kantor. Anda bisa menonton film, mendengarkan musik, atau sekedar meluangkan hobi anda seperti bermain game. Cara ini sangat ampuh untuk mengatasi rasa bosan didalam kantor.

Baca Juga: Tips Memilih Jurusan Kuliah Untuk Kamu yang Gak Suka Hitung-Hitungan

3. Intropeksi diri
Jika ada bos atau rekan kerja yang tidak suka dengan anda. Pecahkan masalahnya dengan intropeksi diri apakah ada ucapan atau perbuatan yang membuat orang lain terluka hingga anda tidak disukai oleh lingkungan kantor.

Jika sudah menemukan masalahnya cobalah untuk meminta maaf kepada siapapun dengan begitu anda bisa mendapatkan teman didalam kantor. (fsr)

Perempuan Aquarius yang bekerja sebagai Digital Marketing. Yang percaya bahwa, hitam tidak benar-benar hitam dan yang putih tidak akan selalu putih.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY