Siapa Buni Yani yang Unggah Video Ahok Hina Alquran Surat Al Maidah Ayat 51 Di Kepulauan Seribu Ini?

SHARE
siapa-buni-yani-yang-unggah-video-ahok-hina-alquran-surat-al-maidah-ayat-52-di-kepulauan-seribu-ini

OptiDaily.com – Semenjak bergulirnya kasus Ahok menghina quran surat Al Maidah ayat 52, nama Buni Yani semakin populer dan banyak dicari orang. Buni Yani adalah pengupload video Ahok yang sedang melakukan blusukan di Kepualuan Seribu.

Buni Yani mengaku bersalah atas video yang diunggahnya sebab ia mengaku sudah menghilangkan kata ‘pakai’ pada video Ahok dan disebar ke sosial media.

Lantas siapa sebenarnya Buni Yani ini?

Buni Yani mendadak populer karena demo 4 November 2016 di depan Istana Negara. Buni Yani adalah seorang jurnalis dan wartawan. Buni juga bekerja sebagai dosen di London School Of Public Relation. Semanjak tercuatnya kasus Ahok membawa qurat surat Almaidah ayat 52, namanya pun banyak dicari orang lantaran diketahui pengunggah video Ahok hina Alquran di Youtube pertama kali adalah Buni Yani.

Buni Yani akhirnya memilih untuk mengundurkan diri sebagai dosen di LSPR karena pihak kampus kerap mendapatkan teror lewat telepon dan sangat menganggu kenyamanan para mahasiswanya.

Dalam akun facebook pribadi milik Buni Yani diketahui Buni Yani tinggal di Depok dan lulusan S2 di Ohio University. Sebelum mengunggahnya di youtube, Buni Yani juga mengedit videonya terlebih dahulu dengan menghilangkan kata ‘pakai’. Akibat ulahnya, banyak kemarahan umat muslim yang menginginkan Ahok untuk segera diperiksa atas penistaan agama Islam.

Sempat beredar juga, Buni Yani berfoto dengan tim sukses Anies Baswedan. Hal ini diduga Buni Yani ada hubungannya dengan Pilkada DKI 2017.

Meski begitu, awalnya Buni Yani mengaku bukan orang pertama yang upload video Ahok, Ia mengaku mengambil dari Fanpage Media NKRI. Menurut Buni Yani seharusnya video itu harus tahu sehingga ia menguploadnya kembali di situs Youtube.

Baca Juga: Gambar Foto Jokowi Pakai Bomber Jacket Zara Jadi Viral Media Sosial Karena Seleb Korea Ini Juga Punya!

Disisi lain, Ahok menilai Buni Yani sengaja memprovokator masyarakat Indonesia dengan mengedit videonya saat di Kepulauan Seribu. Bahkan Ahok siap dipenjara jika benar-benar dirinya terbukti bersalah bahkan ia menentang Buni Yani untuk siap terlibat dalam proses hukum. (ms)

Seorang reporter portal media online milik PT Optify Intermedia Pratama. Lahir di Bogor dan saat ini masih gemar menulis di berbagai blog untuk sekedar berbagi seputar Informasi yang akurat, tajam, dan terpercaya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY