Tips Memilih Jurusan Kuliah Untuk Kamu yang Gak Suka Hitung-Hitungan

SHARE
tips-memilih-jurusan-kuliah-untuk-kamu-yang-gak-suka-hitung-hitungan

OptiDaily.com – Setelah lulus kuliah, biasanya para orangtua menginginkan anaknya untuk melanjutkan berkuliah di perguruan tinggi. Tak jarang para orangtua juga memaksan keinginannya untuk membuat anaknya berkuliah dengan jurusan yang telah ditentukan.

Padahal tidak semua anak menyukai semua pelajaran, Ada yang lebih suka bahasa, ada juga yang lebih suka matematika (hitung-menghitung) Namun umumnya jurusan hitung menghitung lebih banyak dihindari para calon mahasiswa karena mata pelajarannya yang sulit.

Daripada kamu salah memilih jurusan dan sebelum orangtua kamu memaksa lebih baik simak yuk tips memilih jurusan untuk kamu yang gak suka hitung-hitungan.

1. Jurusan sastra
Meskipun tidak semua universitas menyediakan program sastra namun jurusan ini bisa menjadi alternatif untuk kamu yang gak suka hitung-hitungan. Jurusan ini kamu akan mendapatkan pengetahuan tentang dunia sastra seperti merangkai kata-kata, drama, puisi, dan lain sebagainya. Jurusan sastra juga sangat cocok bagi kamu yang suka berakting atau suka menulis. Rata-rata mahasiswa sastra itu katanya romantis lho.

2. Jurusan Komunikasi
Buat kamu yang doyan ngomong dan kepengen banget jadi MC atau humas di perusahaan kamu bisa memilih jurusan komunikasi. Jurusan ini juga bisa membuat kamu menjadi reporter jika kamu punya bakat menjadi seorang pemburu berita. K

omunikasi juga akan melatih kamu berbicara didepan hadapan orang banyak sehingga nantinya akan membuat kamu terbiasa untuk berhadapn dengan orang-orang.

3. Jurusan Desain
Walaupun masih ada pelajaran hitung-hitungannya seperti menghitung ukuran gambar, foto, dan ukuran lainnya jurusan desain sangat cocok untuk kamu yang suka menggambar, melukis, atau membuat illustrasi di komputer.

Karir di desain sangat menguntungkan apalagi jika karya-karya kamu bisa diterima oleh masyarakat. Kamu akan menjadi seorang desainer ternama dan kiprah kamu menjadi desainer akan diakui. Wah!

Baca Juga: Supaya gak Jadi Mahasiswa Abadi,  Ini Tips Jitu Buat Para Pejuang Skripsi 

Itulah ketiga jurusan yang disarankan untuk kamu yang ingin menghindari pelajaran matematika. Tapi sebelum kamu benar-benar putusakan. Tayankan dalam hati kamu apakah kamu siap untuk menimba ilmu yang akan menentukan masa depan kamu nantinya. (ms)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY