Supaya gak Jadi Mahasiswa Abadi, Ini Tips Jitu Buat Para Pejuang Skripsi

SHARE
supaya-gak-jadi-mahasiswa-abadi-ini-tips-jitu-buat-para-pejuang-skripsi

OptiDaily.com – Memasuki akhir semester biasanya para mahasiswa mulai ke getar-getir ketakutan dengan skripsi. Semua mahasiswa akhir pasti harus melalui sidang skripsi yang telah dikerjakannya dengan analisis dan data fakta yang ada.

Entah judul skripsinya yang susah, dosen pembimbingnya yang killer, atau kamu memang gak bisa analisis skripsi. Ada beberapa mahasiswa yang akhirnya menjadi mahasiswa abadi karena gak bisa menyelesaikan skripsi.

Tenang, bagi kamu yang kini sedang tahap skripsi, kamu bisa kok menyelesaikannya dengan tips mengerjakan skripsi berikut ini.

1. Satu hari satu paragraf
Usahakan untuk mencicil skripsi satu hari satu paragraf. Mahasiswa semester akhir terkadang menjadi malas karena sudah tidak ada kelas atau doen yang mengajar. Lebih baik cicil satu hari satu paragraf agar kamu gak jadi dosen abadi.

2. Rajin Bersilaturahmi dengan dosen
Setiap dosen punya caranya sendiri dalam menentukan jadwal bimbingan. Nah supaya kamu dikenal dosen dan dosen pembimbing kamu mau membantu kam, cobalah untuk menjadi lebih akrab dengan dosen. Ajaklah ke tempat makan atau mengunjungi rumahnya dengan memebawakan makanan atau sekedar buah tangan.

3. Jangan Pernah Menunda
Kalau sudah ada revisi lebih baik segera perbaiki jangan menundanya. Semakin lama menunda semakin status mahasiswa kamu menjadi lama.

4. Ikuti Sesuai Arahan Dosen
Kalaupun kamu menerapkan prinsip idealisme jangan pernah membantah dosen pembimbing. Ikuti saja apa yang dikatakan dosen pembimbingmu. Dosen adalah panutan yang wajib kamu ikuti saran dan nasihatnya.

5. Baca Referensi setia hari
Terapkan prinsip untuk membaca jurnal atau contoh contoh skripsi orang lain yang sesuai dengan tema skripsi kamu. Minimal 3 jurnal sehari. Cara ini membantu kamu agar tidak mentok saat menulis skripsi. Semakin banyak membaca semakin mudah juga kamu menganalisa skripsi.

6. Ingat Orangtua
Salah satu cara agar kamu semangat mengerjakan skripsi adalah orangtua yang telah membiaya kamu untuk bisa duduk dibangku perguruan tinggi. Bahagiakan orangtua kamu dengan membuktikan bahwa kamu akan segara menyandang gelar sebagai manusia berpendidikan. Wow!

Baca Juga: Lekker Story Bogor, Lekker Kekinian di Bogor Bisa Menemani Akhir Pekanmu!

7. Sudah ditunggu calon mertua tuh
Kalau kamu sudah dilamar dan hanya menunggu kamu lulus, ingatlah hal itu bahwa kamu harus segera lulus kuliah. Calon kamu sudah menunggu untuk segera meminang kamu. Wah tambah semangat kan? (fsr)

Perempuan Aquarius yang bekerja sebagai Digital Marketing. Yang percaya bahwa, hitam tidak benar-benar hitam dan yang putih tidak akan selalu putih.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY