Dimana Titik Lokasi Sasaran Demo 4 November 2016 Yang Perlu Diwaspadai?

SHARE
dimana-titik-lokasi-sasaran-demo-4-november-2016-yang-perlu-diwaspadai

OptiDaily.com – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) rencananya akan menggelar unjuk rasa (demo) besar-besaran di depan Istana Negara, Jumat 4 November 2016 mendatang. Ketua demo 4 November 2016, Bachtiar Nasir selaku ketua gerakan itu mngatakan jumlah massa yang terlibat aksi tersebut diperkirakan akan ikuti oleh ratusan ribu orang.

Bachtiar mengatakan masa demo tidak hanya akan dihadiri oleh warga DKI Jakarta anti ahok, namun juga akan diikuti oleh ribuan masa dari berbagai daerah di Indonesia.

Lanjut Bachtiar mengatakan kemungkinan besar demo 4 November 2016 akan di ikuti oleh 200 ribu orang dan bisa saja jumlah itu lebih. Ribuan orang yang datang pun datang dengan ongkos masing-masing bukan bantuan dari siapapun.

Untuk lokasi titik demo ahok 4 November 2016 ini Bactiar menjelaskan akanm emulai dari Masjid Istiqlal untuk salat Jumat kemudian menuju Balai Kota dan Merdeka Barat lewat Patung Kuda dan selanjutnya berjalan menuju Istana Presiden.

Demo 4 November 2016 ini adalah unjuk rasa untuk aksi damai membela islam dan membela Alquran. Bachtiar menilai demo ini adalah sebuah gerakan bernama aksi damai membela islam dan membela Alquran yang terdiri dari kaum muslimin muslimat, dan rakyat Indonesia secara keseluruhan yang diikuti oleh kelompok religi, kelompok agamais, islamis maupun kelompok nasionalis.

Gerakan ini bukan untuk memperpecah agama di Indonesia, Bachtiar menegaskan gerakan murni ini untuk menegakan hukum dan keadilam terutama kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok atas ucapannya yang mengatakan Surat Al-Maidah ayat 52 adalah bohong.

Baca Juga: Foto Profil Briptu Arif Bambang Jatmiko Anggota Sabhara Polres Madiun Kota Bunuh Diri Tembak Kepalanya

Tujuan dari demo Ahok 4 November 2016 adalah untuk membela islam agar Kepolisian Republik Indonesia tegas dalam menegakkan hukum dan menangkap Ahok. (ms)

Seorang reporter portal media online milik PT Optify Intermedia Pratama. Lahir di Bogor dan saat ini masih gemar menulis di berbagai blog untuk sekedar berbagi seputar Informasi yang akurat, tajam, dan terpercaya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY