6 Suka Duka yang Cuma Bisa Dirasain Sama Mahasiswa Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV)

SHARE
6-suka-duka-yang-cuma-bisa-dirasain-sama-mahasiswa-jurusan-desain-komunikasi-visual-dkv

Optidaily.com – Sebagian mahasiswa jurusan bahasa, sains, dan sebagainya pasti menilai bahwa jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) adalah jurusan yang tidak menuntut otak untuk berpikir hitung-hitungan, logika, dan sebagainya. Yups, itu kan Cuma anggapan bagi yang melihatnya, bukan berarti benar.

Sebagai mahasiswa DKV tentu kamu tahu betul jatuh bangun yang kamu rasakan menjadi mahasiswa desain yang dianggap orang jurusan yang Cuma butuh skill menggambar, melukis, dan mengenal warna. Bagi kamu mahasiwa DKV inilah yang mungkin pernah kamu rasakan.

1. Suka Berimajinasi dibandingkan Logika
Sebagai mahasiswa desain, kreativitas, ide, gagasan sangat dibutuhkan dalam menciptakan sebuah karya desain. Jadi jangan heran kalau mahasiswa desain lebih suka berimajinasi dibandingkan dengan teori-teori atau logika. Kalau kamu ngobrol sama anak DKV jangan merasa aneh kalau jawaban mereka terkadang diluar jalur karena ya begitu anak DKV kebiasaan berkhayal dan imajinasi.

2. Suka dipuji kalau sketchnya Mirip Aslinya
Kalau kamu kepengen dilukis, jangan segan untuk kenalan sama anak DKV yang jago ngegambar. Mereka sudah dilatih untuk bisa melukis mirip dengan aslinya. Apalagi kalau kamu punya pacar anak DKV wah siap-siap deh punya satu ruangan untuk meletakkan lukisan wajah kamu dari sang pacar.

3. Dianggap Berandalan dan Gembel
Inilah duka yang paling sering dirasakan sama Mahasiswa DKV, dituntut untuk berimajinasi untuk membuat karya desain yang sudah ditentukan target pencapaiannya membuat mahasiswa DKV begadang. Alhasil anak DKV umumnya jarang merewat diirinya. Ini berlaku juga untuk mahasiswa DKV perempuan ya, Meski begitu ada juga si mahasiswa DKV yang wangi dan rapi. Namun rata-rata tugas yang selalu dikejar target membuat Mahasiwa DKV gak punya waktu merawat diri.

4. Pandai Berkomunikasi
Siapa bilang mahasiswa DKV hanya anteng aja didepan laptop atau komputer dengan Adobe Photoshop, Indesig, atau Illustrator. Mahasiwa DKV ternyata jago berkomunikasi lho karena mereka akan berhubungan dengan klien terutama pihak agency iklan untuk meminta jasa design iklan produk atau jasanya. Kalau gak pinter ngomong, bukan anak DKV namanya. Nah inilah fakta juga mengapa anak DKV terkenal asik dan mudah bergaul dengan siapa saja karena pandai berkomunikasi.

5. Paling Dikenal sama Tukang Cetak
Walaupun digital sudah semakin populer akhir-akhir ini, tetapi tidak mematikan industri percetakan. Anak DKV mana yang kalau ditanya “cetak dimana yang murah” gak bakal tahu. Semua dijamin bakal tahu karena Mahasiswa DKV akan berhubungan dengan tukang percetakan. Belum lagi kalau selalu salah cetak terus, wah semakin terkenal deh di percetakan itu.

Baca Juga: Hati-hati kalau diajak ketemuan sama Pria ke – Tempat Ini. Bisa Jadi dia Cari-Cari Kesempatan

6. Anak dengn IQ rendah
Wah kalau udah ada yang ngomong IQ, anak DKV paling dihujat habis-habisan karena Mahasiswa DKV dianggap anak buangan yang punya IQ rendah. Wah siapa bilang, mahasiswa DKV juga punya IQ yang tinggi kok sebab mereka harus menganalisis terhadap kenyataan yang ada saat mendesign. Kalau gak nganalisis desian iklan mereka gak bakal bisa bersaing dengan kompetitor. Jadi jangan remehin anak DKV dulu ya! (fnf)

Wanita yang saat ini senang berbagi informasi mengenai berita, hiburan, wisata serta informasi lainnya yang dikemas dan disajikan secara menarik. Saat ini telah menjadi penulis portal berita online dari www.optidaily.com.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY