Demo 4 November di Istana Negara, Aa Gym Dikabarkan Ikut Berdemo

SHARE
demo-4-november-di-istana-negara-aa-gym-dikabarkan-ikut-berdemo

OptiDaily.com – Ormas Islam rencananya akan menggelar aksi demo secara besar-besaran pada Jumat, 4 November 2016 yang dipusatkan di Istana Negara. Pengumuman demonstrasi tersebut diumumkan pada 14 Oktober 2016 lalu.

Sekjen DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta Novel Bamukmim mengatakan demo 4 November nanti melibatkan ormas dari luar Jakarta.

Novel Bamukmin mengatakan tujuan demo 4 November 2016 ini tentu tidak lain menuntut Gubernur Perahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama untuk diproses hukum terkait penistaan agama. Ahok sewaktu mendatangi masyarakat kepulauan seribu mengucapkan bahwa Quran Surat Al Maidah adalah Bohong.

Dalam penjelasannya Novel mengatakan ormas-ormas dari daerah-daerah lain dan kelompok para buruh akan ikut bergabung dan demo ini tidak dipusatkan di Balai Kota Jakarta melainkan di istana negara.

Tujuan digelarnya demo di depan istana negara bukan lantaran Ahok sedang cuti namun tujuannya memang ke istana langsung ke presiden Republik Indonesia untuk menuntut Ahok segara ditangkap. Sama seperti demo ahok 14 Oktober lalu, demo 4 Novemver nanti massa akan melakukan long march yang dimulai dari Masjid Istiqlal dan akan menuju Istana Negara.

Meski dihadiri ribuan pengunjuk rasa dan disebut-sebut demo besar-besaran. Novel berjanji bahwa demo 4 November akan berlangsung dengan damai dan tertib.

Baca Juga: Jalan Mana yang Macet di Jakarta Hari Ini Kerena Demo Ahok di Gedung Balaikota DKI Jakarta? 

Disisi lain, Aa Gym juga dikabarkan akan ikut terlibat dalam aksi 4 November 2016 ini untuk menuntut Ahok segara di proses secara hukum. Hal itu diungkapkan langsung oleh Aa Gym melalui sebuh video yang ditayangkan di Facebook miliknya. Alasan Aa Gym ikut bergabung untuk menuntut Ahok atas ucapananya lantaran Ahok sudah mengecewakan umat muslim di Indonesia. Bagi Aa Gym, Alquran sangat mulia dan kehormatan para ulama termasuk umat muslim sehingga kasus Ahok menghina Alquran sangat serius dan berdampak luas. (fnf)

Wanita yang saat ini senang berbagi informasi mengenai berita, hiburan, wisata serta informasi lainnya yang dikemas dan disajikan secara menarik. Saat ini telah menjadi penulis portal berita online dari www.optidaily.com.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY