Hasil Pengumuman Putusan Vonis Sidang Jessica Kumala Wongso 20 Tahun Penjara Hari Ini

SHARE
hasil-pengumuman-putusan-vonis-sidang-jessica-kumala-wongso-20-tahun-penjara-hari-ini

OptiDaily.com – Drama panjang Kopi Sianida yang menewaskan Wayan Mirna Salihin diujung jembatan terakhir. Terdakwa Jessica Kumala Wongso, sahabat korban kini harus mendengarkan vonis hukuman dari Majelis Hakim hari ini, Kamis, 27 Oktober 2016 di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Setelah melalaui persidangan 32 kali sejak kematian Mirna pada 6 Januari 2016, Jessica hampir mempertaruhkan seluruh kehidupannya untuk membuktikan bahwa dirinya tidak meracuni Mirna dalam waktu hampir setahun dihabiskannya untuk menjalani persidangan.

Saksi-saksi ahli sudah dihadirkan Jessica dan kuasa hukumnya Otto Hasibuan untuk membela diri bahwa dirinya tidaklah bersalah.

Sementara itu, keluarga korban, Mirna merasa yakin bahwa jessicalah yang telah meracuni Mirna dengan asas praduga dan bukti bahwa Jessica merasa sakit hati dengan Mirna karena telah dinasehati tentang kehidupan percintaannya yang kandas dan memalukan saat mengencani seorang pria di Australia.

Lantas apakah Jessica dihukum atau bebas? Itulah pertanyaan publik yang penasaran layaknya sebuah akhir dari film. Publik seakan dibuat pansaran bagaimana proses sidang vonis Jessica hari ini.

Sidang Jessica hari ini menjawab semua pertanyaan tersebut. Menariknya, publik pun seolah tercuri perhatiannya dengan kasus ini. Setiap kata-kata yang dilontarkan hakim membuat publik bertanya.

Ada beragam opini dari masyarakat Indonesia. Ada yang merasa menangis, tertawa, marah, dan bahagia atas kejadian ini. Namun yang jelas Jessica lah yang tahu betul bagaimana perasaannya kini. Namun Hakim telah membacakan beberapa pertimbangan dan menyatakan bahwa semua saksi-saksi ahli yang dihadirkan Jessica tidak diterima oleh Jaksa.

Persidangan vonis Jessica dimulai pukul 13.00 WIB dan berakhir pada pukul 17.00 WIB. Hakim pun membacakan putusan vonis Jessica terbukti bersalah melakukan pembunuhan berencana dan dijatuhkan hukuman 20 tahun Penjara. (ms)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY