Pesan Berantai Penculikan Anak Modus Menyamar Jadi Driver Ojek Online di WhatsApp (WA) Meresahkan

SHARE
pesan-berantai-penculikan-anak-modus-menyamar-jadi-driver-ojek-online-di-whatsapp-wa-meresahkan

OptiDaily.com – Salah satu warga Depok, Jawa Barat punya pengalaman pahit yang membuatnya curiga terhadap orang yang mengaku sebagai pengemudi ojek online. Masalahnya korban hampir terjebak dalam penculikan berkedok menjadi supir ojek online. Anehnya pria tersebut tahu betul nama anak tersebut.

Ayah korban, Denny Saputra mengatakan tidak ada satu anggota keluarganya yang memesan ojek online. Istri dan anaknya sedang berada di luar kota. Warga perumahan yang berada di Kavling Universitas Indonesia, Tanah Baru, Depok, Jawa Barat ini menceritakan peristiwa pahitnya itu terjadi pads Sabtu, 22 Oktober 2016 siang hari. Tiba-tiba ada seorang pria mengendarai motor bebek warna hitam di depan rumahnya dan menunggu sejenak. Denny pun keluar dan bertanya tentang maksud dan tujuan kerumahnya.

Pria itu mengaku ingin menjemput anaknya yang mengaku sebagai pengemudi ojek online yang hendak menjemput anaknya ke sekolah. Ia pun mengeluarkan ponselnya dan menunjukkan ke Denny. Dibagian atas tertulis tampilan nama dan anak laki-laki Denny dan tertera alamat lengkap rumahnya.

Denny pun menolaknya pasalnya anaknya sedang berada di luar kota bersama ibunya. Denny pun menanyakan siapa yang memesan jasanya. Namun pria tersebut hanya meminta maaf dan pergi begitu saja. Denny pun penasaran dan menghubungin sang istri. Tetapi memang tidak ada yang memesan ojek online terlebih anaknya baru berusia 8 tahun dan belum diberikan ponsel.

Semenjak itu, Denny semakin yakin bahwa dirinya hampir menjadi korban penculikan anak dengan modus ojek online.

Sejak kejadian ini muncul juga pesan berantai lewat aplikasi WhatsApp Messenger dimana ada kejadian serupa juga menimpa wali kelas di Sekolah Dasar Jagakarsa. Ada seorang yang mengaku ojek online mengaku ingin menjemput salah satu muridnya.

Namun wali kelas nampak ragu, supir pun menyodorkan ponsel genggam untuk menelepon orangtuanya tetapi wali kelas meminta supir menunggu sejenak. Sang wali kelas pun langsung menelepon lewat ponsel pribadinya dan benar saja pihak wali murid mengaku tidak pernah mengorder ojek online. Setelah kembali dimana pria yang mengaku ojek online tersebut menunggu, tetapi pria tersebut sudah tidak ada.

Baca Juga: Heboh! Foto Gambar Pacar Eva Celia latjuba Mirip Vicky Prasetyo? 

Menindak lanjuti kasus modus penculikan anak yang mengaku Ojek Online, Kompol Sri mengatakan pihaknya sedang menindaklanjuti kasus ini dan meminta kepada orangtua dan pihak sekolah untuk tidak begitu percaya kepada siapapun dan tetap waspada. (fnf)

Wanita yang saat ini senang berbagi informasi mengenai berita, hiburan, wisata serta informasi lainnya yang dikemas dan disajikan secara menarik. Saat ini telah menjadi penulis portal berita online dari www.optidaily.com.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY