Kamu Punya Hobi Ngutang? Wajarkah?

SHARE
kamu-punya-hobi-ngutang-wajarkah

OptiDaily.com – Tidak selamanya perkonomian seseorang terus stabil ada kalanya anda rezeki sedang berlimpah hingga suatu ketika anda membutuhkan dana lebih. Memang hal itu sangat lumrah mengingat kehidupan seseorang seperti roda yang berputar kadang diatas kadang dibawah.

Kalau sudah bicara tentang dana lebih tak jarang orang-orang akhirnya memutuskan untuk meminjam uang di bank, koperasi, atau menggunakan kartu kredit.
Sayangnya, setelah mencoba untuk berhutang dan melunasinya, seseorang akan mudah tergiur untuk mencoba lagi dan lagi berhutang demi mendapatkan sesuatu yang diingkan dan menjadi kebiasaan alias hobi berhutang. Lantas apakah hobi berhutang adalah sesuatu yang wajar?

Hobi berhutang akan menjadi wajar jika uang pinjamanmu dipakai untuk berinvestasi. Sebuat saja untuk membeli rumah, membeli mobil, hingga untuk membuka bisnis. Uang pijaman itu akan menjadi investasi masa depanmu kelak ketika kamu sudah tidak prouktif lagi untuk bekerja dan menghasilkan uang.

Namun hobi berhutang tidak wajar jika uang yang gunakan hanya untuk memenuhi gaya hidupmu yang tinggi seperti belanja, hangout bersama teman, bahkan untuk membeli sesuatu yang sebenarnya tidak diperlukan. Hal itu akan membuat bebanmu bertambah dikemudian hari. Tumpukan tagihan akan membuat kamu pusing hingga depresi tak jarang seseorang yang terlibat hutang akan mengakhiri hidupnya dengan sia-sia.

Baca Juga: Wah, Pria Menyukai Wanita yang Memakai Warna Lipstick Ini

Jadi tenang jika kamu punya hobi berhutang untuk investasi jangka panjang dan masa depan kamu nanti tidak masalah kok. (ms)

Seorang reporter portal media online milik PT Optify Intermedia Pratama. Lahir di Bogor dan saat ini masih gemar menulis di berbagai blog untuk sekedar berbagi seputar Informasi yang akurat, tajam, dan terpercaya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY