Foto Gambar JPO Stasiun Tanah Abang Dikritik Netizen, Kenapa?

SHARE
foto-gambar-jpo-stasiun-tanah-abang-dikritik-netizen-kenapa

OptiDaily.com – Belum rampung dan masih dalam tahap pengerjaan, Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) sudah dikritik oleh netizen dan jadi pembahasan di media sosial.

PT KAI Commuter Jabodetabek (KJC) punya penjelasan terkait desain jembatan penyebrangan Stasiun Tanah Abang. Melalui Manager Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek (KJC) Eva Chairunisa menjelaskan desain JPO Stasiun Tanah Abang sudah disesuaikan dengan kondisi lapangan yang ada dan sudah dilakukan beberapa kajian sebelumnya.

Netizen mengeluhkan beberapa desain JPO pertama, karena bentuk JPO yang semakin keatas semakin sempit. Kedua ada tiang yang berada di tengah-tengah JPO yang dinilai akan menghambat para penyebrang yang melintas.

Mengenai sorotan dan kritik dari netizen, Eva pun menerimanya sebab bagaimana pun masukan dan kritik adalah faktor pembangun untuk lebih baik nantinya. Meski begitu, Eva mengatakan bentuk yang semakin ke atas semakin kecil lantaran terbatasnya peron dari atas dan tidak ada ruang untuk pelebaran lagi.

Eva juga menjelaskan awal bentuk JPO dari bawah sebenarnya sama namun karena ada space lebih dilantai bawah maka pembangunan JPO terlihat semakin menyempit ke atas. Selain itu adanya aliran listrik juga menjadi faktor untuk space JPO yng sempit.

jpo-tanah-abang

Baca Juga: Video Pembunuhan 2 WNI di Hongkong Oleh Mantan Bankir Inggris Diputar Saat Sidang Berlangsung 

Nantinya akan dibangun enam eskalator yang punya fungsi yang sama yakni menghubungkan lantas atas ke bawah. Eva meminta maaf atas pembangunan JPO Stasiun Tanah Abang yang dinilai kurang memuaskan pengguna. (dsp)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY