Menanti Vonis Jessica Kumala Wongso: Ini Sosok Amir Papalia Dimata Temannya

SHARE
menanti-vonis-jessica-kumala-wongso-ini-sosok-amir-papalia-dimata-temannya

OptiDaily.com – Amir Papalia, nama yang disebutkan Jessica Kumala Wongso pada dupliknya saat persidangan terkahir kasus kematian Wayan Mirna Salihin ini menjadi sorotan publik. Dalam dupliknya Jessica mengatakan bahwa Amir mengaku pernah melihat suami Mirna, Arif Soemarko pergi menemui Rangga (pegawai kopi Olivier) dengan membawakan plastik berwarna hitam sehari sebelum Mirna bertemu dengan Jessica dan meninggal dunia.

Pria yang mengaku wartawan dari Bharindo Mabes Polri ini juga mengatakan bahwa Arif telah mentransfer sejumlah uang bernilai 140 juta rupiah kepada Rangg untuk meracuni Mirna.

Melihat temannya kini menjadi sorotan, Agung salah satu teman kerja Amir di Tabloid Bharindo itu mengaku bahwa pernah diceritakan oleh Amir bahwa ia tahu siapa pembunuh Mirna sebenarnya saat acara Setijab di Mabes Polri.

Agung tidak begitu menanggapi cerita Amir lantaran ia tidak pernah menunjukkan bukti-bukti yang kuat tentang ucapannya. Agung pun memberikan nasehat kepada Amir untuk tidak sembarang tanpa adanya bukti-bukti yang jelas. Sebab bagaimana pun seorang jurnalis harus jelas, akurat, dan akuntabel. Agung hingga kini mengabaikan cerita Amir tersebut.

Namun sejak namanya dibacakan oleh Jessica Kumala Wongso, Agung dan rekan-rekan yang lain pun terkejut apa yang bisa membuktikan bahwa ucapan Amir adalah benar. Sedangkan Amir bercerita ia tidak memiliki bukti apapun.

Bukan hanya Agung saja, Amir juga beberapa kali bercerita kepada sesama rekan kerjanya di Tablois Bharindo tentang kesaksiannya yang melihat Arif menemui Rangga kepada Aziz.

Aziz menjelaskan bahwa Amir memang ingin menawarkan dirinya untuk membeberkan siapa pelaku pembunuh Mirna versinya. Aziz juga mengaku sempat tertarik dengan cerita Amir. Aziz pun menemui Agung dan akhirnya keduanya menagih bukti-bukti yang dimiliki Amir terkait kesaksiannya itu seperti foto, video, atau rekaman lainnya untuk ditindaklanjuti ke pihak kepolisian. Namun hingga kini bukti tersebut tidak pernah dimiliki Amir.

Amir pun hendak ingin memberikan bukti melalui orang pintar alias paranormal. Aziz dan Agung pun tidak menanggapinya lagi.

Baca Juga: Apa Vonis Jessica Kumala Wongso 27 Oktober 2016 Nanti? 

Keduanya pun kaget ketika Amir Papalia bersikeras menceritakan fakta data yang sebenarnya tidak ada buktinya. Meski begitu teman-temannya memaklumi tindakan Amir terlebih Aziz tahu betul sepak terjang karir Amir selama ini. (ms)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY