Tanpa Sadar Setelah Putus dari Dia, Kamu Pasti Melakukan 5 Hal Ini yang Jadi Penyebab Kamu Sudah Move On

SHARE
tanpa-sadar-setelah-putus-dari-dia-kamu-pasti-melakukan-5-hal-ini-yang-jadi-penyebab-kamu-sudah-move-on

OptiDaily.com – Putus cinta memang menyakitkan. Tidak semua pasangan yang menjalin suatu hubungan bisa berjalan dengan mulus. Banyak rintangan yang harus dihadapi. Jika Anda atau pun pasangan anda tidak bisa mencari jalan keluar untuk menghadapi jalan rintangan tersebut maka tak jarang ada salah satu pihak yang akhirnya memutuskan untuk memilih berkahir saja dan menyebabkan luka yang berat dan susah dilupakan.

Rintangan itu pun beragam mulai dari pemikiran yang tak sepaham, tuntutatan, hingga orang ketiga yang menjadi penyebab rusaknya hubungan.

Jika anda salah satu korban dalam situasi yang berat seperti ini, tentunya anda akan merasakan luka yang sulit untuk dilupakan dan sulit untuk move on dari dia. Padahal ada beberapa cara mudah untuk cepat move jika anda tidak melakukan 5 kesalahan yang kerap dilakukan seseorang setelah putus.

1. Menghubunginya dan Minta Kesempatan Kedua

Memang sih sangat sulit untuk melupakan kenangan indah bersamanya terlebih jika hubungan anda dengan dia sudah berjalan bertahun-tahun. Semua kenangan akan terus terekam dipikiran anda hingga tak jarang banyak yang akhirnya menghubungi mantan untuk meminta kesempatan kedua. Jelas kondisi ini membuat anda terlihat tak bisa hidup dengannya. Belum tentu mantan anda adalah orang yang baik yang benar-benar mencintai anda. Dari pada tersakiti untuk yang kedua kalinya lebih baik sedikit demi sedikit untuk tertutup dengannya. Cara ini selain bisa membuat anda melupakannya juga bisa membuat sang mantan panasaran dengan anda dan akhirnya dialah yang menyesal.

2. Jangan menganggap anda sebagai ‘korban’

Jika posisi anda sebagai korban alias korban pencintaan segitiga ubahlah perspektif anda. Sebab anda akan terus merasa menderita akibat dia telah mendua. Cobalah untuk mensugestikan diri anda sebagai orang yang ‘beruntung’ karena tuhan telah membuka mata anda bahwa dia bukanlah pilihan yang tepat. Dengan begitu anda punya mental yang kuat untuk bangkit dan melupakannya.

3. Tak Usah Terburu-Buru Cari Pacar Baru

Hampir sebagian orang yang merasakan sakit hati karena berakhirnya hubungan untuk mencari pacar baru untuk cepat melupakan sang mantan. Padahal seorang ahli hubungan dari New York, April Masini mengatakan hal terbaik yang harus dilakukan saat saat hati adalah untuk mencoba melajang beberapa waktu hingga waktu yang tepat untuk mencari pengganti. Hal ini sangat penting untuk seseorang bisa mencari pengganti yang lebih baik agar kejadian dimasa lampau tidak terulang lagi.

4. Mencari Tahu Tentangnya di Media Sosial “Big No!”

Banyak pasangan setelah putus me-unfriend alis unfollow media sosial masing-masing hingga sosial teman dan keluarganya. Memang cara ini sangat efektif dan tepat untuk bisa melupakannya sehingga anda tidak akan tergiur untuk mencari tahu tentang kegiatannya yang bisa saja membuat anda menderita karena tahu dia sudah punya yang lain dan terlihat bahagia.

Baca Juga: Wah, Ini Tanda-Tanda Pria Akan Selingkuh

5. Apalagi Sampai Menjelekkan Mantan Anda

Meskipun dia sudah melukai anda jangan sampai anda menjelekkan namanya. Sebab dia akan merasa besar hati jika anda masih membicarakannya. (fnf)

Wanita yang saat ini senang berbagi informasi mengenai berita, hiburan, wisata serta informasi lainnya yang dikemas dan disajikan secara menarik. Saat ini telah menjadi penulis portal berita online dari www.optidaily.com.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY