Apa Itu Studio Musik Elektronik di Google Doodle Hari Ini?

SHARE
studo musik elektronik pertama di dunia

OptiDaily.com – Halaman mesin pencarian Google hari ini dihiasi dengan ilustrasi DJ set, speaker, amplifier dan karakter seseorang yang memainkan piano eletronik. Google doodle hari ini memasukan warna-warna yang cerah.

Rupanya Google sedang merayakan hari kelahiran studio musik elektronik pertama di dunia yang dibangun di Cologne, Jerman, 18 Oktober 1951.

Semua bermula dari diskusi santai beberapa legendaris musik elektronik seperti seperti Werner Meyer-Eppler, Robert Beyer, Fritz Enkel, dan Herbert Eimert.

Legendaris tersebut berasal dari latar belakang yang mempunyai kecintaan terhadap musik elekronik. Werner Meyer-Eppler adalah dosen dan penulis buku, Fritz Enkel adalah teknisi, dan Herbert Eimer adalah komposer dan jurnalis.

Dari diskusi tersebutlah, para legendaris musik elektronik ini memunculkan ide untuk membuat studio musik sebagai tempat berkarya dan bertukar pikiran bagi para pemusik eletronik.

Ide tersebut bukan hanya wacana, ketiga legendaris musik eletronik ini mewududkan studio musik pada hari tersebut dengan memanfaatkan ruangan di radio publik Jerman bernama Westdeutscher Rundfunk.

google doodle studio musik

Sebagai teknisi, Fritz Enkel bertugas mengonsepkan format studo musik elektronik. Sementara Herbert Eimer sebagai sutradara, inisiasi para legendaris ini rupanya mengundang perhatian para musisi di seluruh dunia.

Baca Juga: Siapa Suyadi Yang Ada Di Google Doodle Hari Ini?

Studio musik elektronik pertama di dunia ini masih beroperasi hingga tahun 2000. Namun sayangnya karena studio ini sudah cukup tua sehingga studio ini menjadi saksi bisu sejarah perkembangan musik elektronik. (ms)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY