Sosok Halimah Yacob Presiden Singapura yang Pernah Menjual Nasi Padang

SHARE
Sosok Halimah Yacob Presiden Singapura yang Pernah Menjual Nasi Padang

OptiDaily.com – Halimah Yacob terpilih menjadi presiden Singapura. Tidak banyak yang tahu bahwa presiden wanita Singapura ini pernah melalui hal sulit dalam hidupnya. Semasa kecil Halimah hidup dengan pas-pasan.

Wanita berusia 63 yang lahir di Queen Street yang terletak di area Bugis ini juga hanya merasakan kasih sayang ayahnya selama 8 tahun saja. Ayahnya meninggal saat ia masih kecil. Halimah tinggal di rumah susun yang hanya memiliki satu kamar bersama saudara-saudaranya.

Demi bertahan hidup, ibu Halimah harus berjualan nasi padang. Halimah tak sungan untuk membantu ibunya berjualan. Dia rajin membantu dan memberishkan tempat ibunya berjualan. Tak lupa untuk mencuci piring, sendok, garpu, meja-meja tempat duduk pelanggan. Tak jarang juga Halimah rajin melayani pelanggan.

Halimah berhasil masuk sekolah bergengsi di tingkat SMP dan SMA. Meski begitu Halimah pun masih mengalami hal pahit lantaran kekurangan biaya untuk sekolahnya.
Berkat kerja kerasnya, Halimah berhasil melewati masa sulit. Ia masuk ke Fakultas Hukum Universitas Singapura (National University of Singapore) yang bergengsi.

Kecerdasan Halimah membuat wanita berhijab ini dianugerahi beasiswa dari Islamic Religios Council of Singapore.

Ibu dari lima anak ini menyelesaikan perkuliahannya di tahun 1978. Halimah kemudian bergabung dengan National Trades Union Congress (NTUC) atau organisasi perburuhan Singapura.

Halimah pun maju selangkah lebih tinggi, ia berhasil menjadi ketua DPR Singapura.
Kini lagi-lagi Halimah berhasil mengukir sejarah pada hidupnya. Halimah menang atas pemilihan umum presiden Singapura dan menjadi wanita Presiden pertama di Singapura.

Sosok Halimah sangatlah sederhana. Halimah tetap tinggal dirumah susun kawasan Yishun, di utara Singapura walaupun sudah menjabat sebagai ketua DPR.

Terpilih menjadi presiden, tak membuat Halimah berubah pikiran, ia akan tetap tinggal di rumah susu setelah menjabat sebagai Presiden Singapura.

Baca Juga: Foto Gambar Sayap Pesawat Singapore Airlines Terbakar di Changi

Sesuai jadwal, Halimah akan diambil sumpahnya sebagai Presiden kedelapan Singapura di Istana Kepresidenan, Rabu, 13 September 2017. (fsr)

Perempuan Aquarius yang bekerja sebagai Digital Marketing. Yang percaya bahwa, hitam tidak benar-benar hitam dan yang putih tidak akan selalu putih.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY