Mengenal Negara Fiji yang Jarang Terekspos

SHARE
Tempat wisata di negara Fiji

OptiDaily.com – Semenjak Indonesia melakoni laga uji coba melawan timnas Fiji di Stadion Patriot, Bekasi, Pada Sabtu, 2 September 2017. Banyak netizen yang berusaha mencari informasi Negara Fiji.

Fiji adalah sebuah negara kepulauan berbentuk Republik di Selatan Samudera Pasifik.

Tercatat, negara Fiji memiliki 322 pulau. 106 pulau diantaranya sudah berpenghuni. Fiji juga memiliki 522 pulau kecil yang mempunyai suasana pemandangan yang sama menakjubkan.

Menariknya lagi, pulau-pulau yang berada di Negara Fiji memiliki banyak pegunungan dengan titik tertinggi adalah 1.200 meter diatas permukaan laut.

Sekeliling pulau di negara Fiji hampir sebagaian dipenuhi dengan hutan tropis.

Kedua pulau terbesar di Fiji adalah Vanua Levu dan Viti Levu yang penghuningnya hanya 82% dari keseluruhan penduduk negara ini.

Mengenal Negara Fiji yang Jarang Terekspos

Asal Usul Negara Fiji

Nama Fiji merupakan kosakata kuno dalam bahasa Tonga untuk kepulauan tersebut. Kemudian berasal dari nana bahasa Fiji, Viti.

Ibu kota negara Fiji adalah Suva. Kota yang berada di pulau Viti Levu. Suva merupakan pulau yang paling besar dinegara tersebut. Sebagian besar penduduk Fiji merupakan imigran dari India dan Pakistan.

Tempat wisata Negara Fiji

Sama seperti negara lainnya, Fiji juga mempunyai kawasan wisata yang mempesona yang berada di pulau Taveuni, Kadavu, Mamanuca, dan Yasawa. Keempat pulau yang tersebar di Negara Fiji merupakan destinasi favorit di negara Fiji.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Gratis Di Dubai

Sumber Alam

Fiji merupakan negara kepulauan. Wajar saja bisa negara ini kaya akan sumber daya alamnya seperti ikan, kayu, emas, tembaga, minyak pantai, dan tenaga air. Fiji bahkan disebut-sebut negara yang lebih maju dari negara-negara di kepulauan pasifik meskipun masih bergantung dengan sektor primer. (dsp)

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY