Hasil Pengumuman Perhitungan Pemilu Amerika Serikat 2017 Donald Trump Atau Hillary Clinton yang Menang?

SHARE
hasil-perhitungan-sementara-pemilu-amerika-serikat-2017-donald-trump-atau-hillary-clinton-yang-menang

OptiDaily.com – Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS) sudah dilakukan, hasil sementara pemungutan suara Pilpres AS sudah keluar. Berdasarkan hasil yang diperoleh OptiDaily melalui laman media AS, Donald Trump masih memimpin perolehan suara.

Tercatat Donald Trump sudah mengantongi 49 % suara. Disis lain Hillary Clinton, rival terbesar Donald Trump mengantongi 47% selisih tipis dengan suara Donald Trump.

Sebelumnya, calon presiden AS dari Partai Demokrat Hillary Clinton masih mempin tipis atas suara pemilihan. Namun tak berselang lama suara untuk Donald Trump melebihi Hillary hingga sekarang rentan perolehan suara masih sangat tipis antara Hillary dan Trump.

Sebut saja di daerah Florida, Amerika Serikat. Hasil pemungutan suara dalam perhutungan, perolehan suara awal Hillary Clinton dan Donald Trump nyari seri hanya selisih beberapa koma persen. Florida adalah negara bagian di benua Amerika Serikat yang dianggap menjadi kunci kemenangan setiap pemilihan presiden.

Sementara itu di Texas, suara Hillary Clinton dan Donald Trump masih berubah. Namun Donald Trump lagi-lagi memimpin suara. Berdasarkan Perhitungan Lembaga Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden AS (US Electoral College) yang bisa diakses melalui situs google memperlihatkan suara Donald Trump sudah memimpin 197 suara. Butuh 73 suara lagi untuk Trump menang jadi presiden Amerika Serikat.

Baca Juga: Foto Gambar Kenzie Naratama Chandra Anak Nina Zatulini dan Chandra Tauphan

Untuk bisa memenangkan pemilihan presiden Amerika Serikat, masing-masing calon presiden setidaknya membutuhkan 270 suara untuk menjadi orang nomor satu di Amerika Serikat. (ms)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY