5 Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Sirih

SHARE
5 Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Daun Sirih

Untuk sebuah kepraktisan, saat ini banyak orang yang memilih deodorant roll on pemutih untuk mengatasi bau badan mereka. Dan demi membersihkan sisa-sisa make-up ataupun kotoran yang menempel, untuk kulit wajah kering ataupun kombinasi, akan memilih micellar water untuk kulit sensitif. Hal ini memang lebih simple dan tidak membutuhkan banyak waktu. Apalagi ditengah kesibukan aktivitas sehari-hari, hal ini memang lebih mudah untuk dilakukan.

Deodorant roll on pemutih biasanya memiliki formula khusus yang dapat melindungi diri dari bau badan selama 24 jam dan nivea  dapat menghilangkan warna kulit yang menghitam di ketiak. Bukan hanya memberikan kenyamanan dalam beraktivitas, namun juga dapat meningkatkan percaya diri. Sama halnya denga penggunaan micellar water untuk kulit sensitif. Produk ini akan merawat kulit wajah Anda agar selalu terlihat sempurna. Terutama bagi mereka yang tidak bisa menggunakan bahan tertentu untuk perawatan.

Selain menggunakan produk-produk praktis seperti di atas, untuk menghilangkan bau badan sebenarnya bisa dilakukan secara alami. bahannya pun sangat mudah ditemukan dan tidak terlalu mahal. Kamu bisa mendapatkan di pasar-pasar tradisional yang biasanya banyak menjual hal ini.

Bahan apa sih sebenarnya yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan?

Jawabannya sederhana, sirih! Daun ini memang memiliki kandungan antiseptik, antibakteri dan antioksidan. Hal ini membuat daun sirih, selain dapat digunakan untuk kesehatan, juga sangat berguna untuk menghilangkan bau badan tak sedap.

Biasanya, bau badan bukan hanya disebabkan oleh keringat yang kita keluarkan sehari-hari saja. Melainkan ada bakteri yang biasanya bersembunyi di rambut-rambut halus badan dan juga di daerah lipatan tubuh. Hal inilah yang menjadi penyebab utama bau badan. Bakteri ini menguraikan keringat hasil metabolisme tubuh kita yang memang wajar terjadi, menjadi suatu bau asam yang menyengat. Dengan kandungan yang terdapat di dalam sirih ini, hal ini bisa diatasi.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bau badan dengan daun sirih ini, yaitu:

  1. Minum rebusan air sirih
  2. Mandi dengan rebusan air sirih
  3. Mengolah rebusan air sirih dengan kunyit
  4. Menjadikan sebagai masker
  5. Menggosok daun sirih langsung ke bagian ketiak ataupun badan yang menyebabkan bau

Perawatan diri memang tidak selalu mudah, namun berarti tidak bisa dilakukan dengan praktis. Jika Anda tidak memiliki waktu untuk mengolah sirih, gunakan saja deodorant roll on pemutih. Dan demi menjaga kulit wajahmu yang sensitif, bisa menggunakan micellar water untuk kulit sensitif. Semoga bermanfaat!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY