Video Anak Kecil Dikasih Alkohol Viral, Ini 4 Dampaknya!

SHARE
Video Anak Kecil Dikasih Alkohol Viral, Ini 4 Dampaknya!

OptiDaily.com – Meskipun alkohol sering disajikan dalam minuman orang dewasa, namun pada dasarnya alkohol adalah obat. Alkohol kinerjanya mirip seperti obat antidepresan yaitu dengan menekan atau memperlambat kerja otak seperti obat-obat lainnya.

Bila mengonsumsi Alkohol berlebihan maka bisa membahayakan siapapun yang meminumnya. Inilah alasan mengapa anak-anak tidak diperbolehakan untuk minum minuman keras.

Kendati demikian, masyarakat dikejutkan dengan unggahn video anak minum alkohol. Anak tersebut diberi alkohol oleh orangtuanya sendiri. Lantas apa yang akan terjadi kalau anak minum alkohol? Berikut dampak minuman alkohol pada anak.

anak dikasih miras

Dampak Alkohol Pada Anak

Anak Keracunan

Bila anak mengonsumsi alkohol dalam dosisi yang tinggi, keracunan alkohol bisa saja ditandai dengan gejala-gejala seperti linglung, mual, muntah, dan sulit bernafas. Suhu tubuh menurun drastis, kejang, hilang kesadaran, kulit pucat dan membiru. Banyak kasus anak minum alkohol bisa koma hingga meninggal dunia.

Kerusakan hati

Hati merupakan organ tubuh bertugas untuk memisahkan racun dan membuangnya pada tubuh Anda. Alkohol termasuk salah satu jenis racun yang harus dibuang oleh hati. Bila Anak sering mengonsumsi alkohol, kerusakan pada hati bisa saja terjadi akibat organ hati dipaksa untuk bekerja lebih keras menyaring racun (alkohol).

Gangguan fungsi otak

Bila sejak kecil anak sudah diberikan alkohol, kemungkian besar anak akan mengalami penurunan daya ingat, kemampuan berpikirnya, dan kemampuan berbahasanya. Hal ini disebabkan alkohol bisa merusak sistem saraf pusat dalam otak anak. Bila dibiarkan akibatnya mental anak akan terganggu.

Pertumbuhan terhambat

Dampak anak minum alkohol juga dapat memperlambat pertumbuhannya akibat organ vital dalam tubuh seperti otak, hati, jantung, tulang perkembangannya akan terhambat dan menganggu kesimbangan hormon.

Baca Juga: Video Hewan Taman Safari Dikasih Alkohol Ini Tidak Pantas dicontoh

Padahal hormon tubuh berperan penting dalam mengatur berbagai fungsi tubuh anak misalnya menjaga kepadatan tulang sehingga anak yang mengonsumsi alkohol kecil kemungkinan untuk bisa tumbuh tinggi. (fsr)

 

 

Perempuan Aquarius yang bekerja sebagai Digital Marketing. Yang percaya bahwa, hitam tidak benar-benar hitam dan yang putih tidak akan selalu putih.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY