Operasi Program Kehamilan Zaskia Sungkar Adalah Terapi Kesuburan

SHARE
Operasi Program Kehamilan Zaskia Sungkar Adalag Terapi Kesuburan

OptiDaily.com – Pasangan Irwansyah dan Zaskia Sungkar diketahui sedang menghabiskan waktunya di rumah sakit Malaysia. Banyak warganet yang penasaran apa yang dilakukan keduanya.

Bukan hanya untuk bertemu dengan Claudya Chintia Bella dan Engku Emran, melalui postingan Irwansyah, suami Zaskia Sungkar ini meminta doa untuk istrinya yang akan menjalani operasi di sebuah rumah sakit di Malaysia.

Menurut Muhaimin, manajer pasangan artis ini menjalani operasi untuk program hamil namun ia menyatakan bahwa kondisi Zaskia baik-baik saja.

Seperti diketahui, pasangan yang menikah sejak 2010 ini merindukan kehadiran momongan dalam rumah tangga yang dibina sejak 2010 lalu. Keduanya sepakat untuk menjalani program kehamilan karena ingin segera dikaruniai anak.

Apa itu operasi kehamilan?

operasi hamil

Operasi kehamilan merupakan terapi kesuburan untuk mengatasi masalah di saluran tuba falopi. Operasi ini dilakukan jika saluran sel telur tertutup terdapat bekas luka oleh penyakit terdahulu, infeksi, atau ada masalah lainnya.

Operasi juga dibutuhkan jika terdapat sel-sel dari lapisan rahim tumbuh di daerah lain dari tubuh atau disebut endometriosis.

Penyebab gangguan kesuburan wanita bisa ditangani dengan operasi adalah fibroid. Operasi ini bertujuan untuk menghilangkan fibroid namun dengan perkembangan jika penyebab infertilitas lainnya tidak bisa ditemukan.

Baca Juga: 5 Fakta Plasenta Previa Bagi Ibu Hamil

Tidanakan operasi kesuburan juga bisa dilakukan oleh pria bila spermanya bermasalah karena adanya kelainan epidimis (penyimpanan sperma) dalam tesis.

Operasi ini dibutuhkan untuk mengatasi varises tesis pada pria dengan jumlah sperma abnormal. (fnf)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY