Harga Gula Rafinasi 2017 Rp 10.000 per Kilogram

SHARE
Harga Gula Rafinasi 2017 Rp 10.000 per Kilogram

OptiDaily.com – Polisi tengah menyidik kasus gula rafinasi yang beredar disejumlah hotel mewah dan kafe mahal.

Penyidik menemukan gula rafinasi yang dikemas dalam bentu saxhet sebagai pendamping kopi atau teh. Padahal gula rafinasi tidak boleh dikonsumsi secara bebas oleh masyarakat.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen Pol Agung Setya mengatakan sesuai dengan kententuan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 117 tahun 2015 pasal 9 bahwa Gula Kristal Rafinasi hanya boleh didistribusikan kepada Industri.

Penemuan gula rafinasi terungkap setelah polisi menggeledah PT Crown Pratama di Kecamatan Kedaung, Cengkareng, Jakarta Barat.

Dalam penggeledahan tersebut ditemukan 20 sak gula kristal rafinasi dengan berat masing-masing 50 kilogram. Selain itu dalam penggeledahan PT Crown Pratama ditemukan juga 82.500 sachet gula rafinasi siap konsumsi.

Berdasarkan pengakuan pejabat PT CP, setidaknya ada 56 daftar hotel yang menggunakan gula rafinasi. Mereka membeli gula rafinasi yang dibanderol Rp 10.000 per kilogram.

Baca Juga: Ciri-Ciri Kurma Tinggi Gula, Jangan Asal Pilih!

Harga gula rafinasi cukup murah dibandingkan gula biasa. Parahnya, gula tersebut dijual dalam bentu sachet ke hotel dan kafe yang dibanderol Rp 130 per kemasan.

PT CP sudah memasok gula rafinasi sejak 2008. (ms)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY