3 Cara Alami Bekas Luka Cepat Hilang Dalam 1 Minggu Saja

SHARE
3 Cara Alami Bekas Luka Cepat Hilang Dalam 1 Minggu Saja

OptiDaily.com – Apakah kamu memiliki bekas luka operasi atau luka lainnya? Tentu kamu tidak ingin ada orang lain yang melihat luka tersebut, bukan?

Bagi sebagain besar wanita, bekas luka dianggap sebagai aib. Tidak jarang banyak wanita yang mencari bagaimana cara menghilangkan bekas luka dengan cepat. Terlebih bekas luka berada di area yang mudah dilihat orang. Oh no! Tentu kamu ingin segera menghilangkannya.

Ada beragam cara untuk menghilangkan bekas luka di kulit mulai dari tindakan medis seperti suntik kolagen, bedah plastik, hingga perawatan kulit dengan teknologi laser.

Namun bukan rahasia umum lagi kalau perawatan kulit membutuhkan biaya yang tidak sedikit pula. Bagi Anda yang memiliki cukup dana, menghilangkan bekas luka melalui cara medis tidak masalah. Namun untuk Anda yang tidak memiliki dana menghilangkan bekas luka bisa mencoba dengan cara alami berikut ini.

Cara Menghilangkan Bekas Luka

1. Jeruk Nipis

Lemon biasanya sering digunakan untuk memutuhkan kulit wajah. Lemon efektif untuk menghilangkan bekas luka di kulit sebab lemon mengandung alpha hydroxy acids (AHA) yang membantu mengangkat sel kulit mati dan mempercepat proses regenerasi kulit sehingga dapat mengembalikan elastisitas kulit Anda.

Cara menggunakan lemoh untuk menghilangkan bekas luka adalah dengan menyiapkan kapas atau cotton buds, celupkan kapas atau cotton buds tersebut ke dalam perasaan jeruk lemon. Gosokan ke are bekas luka dan diamkan selama 10 sampai 15 menit. Setelah itu bilas dengan bersih.

2. Madu

Madu sering digunakan sebagai bahan alami untuk melembabkan kulit. Selain itu madu juga efektif untuk menghilangkan bekas luka dan membantu mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit mati.

Cara menghilangkan bekas luka dengan madu adalah dengan mencampurkan 2 sendok makan madu dengan 2 sendok makan baking soda. Siapkan handuk dan air panas kemudian celupkan handuk ke dalam air panas tersebut. Diamkan handuk hingga tidak terlalu panas dan letakan handuk pada area bekas luka selama 3 menit.

3. Mentimun

Cara terakhir menghilangkan bekas luka dengan mentimun. Mentimun dapat ditemukan dimana saja. Mentimun adalah obat alami menghilangkan bekas luka sebab mentimun tidak menyebabkan iritas pada kulit seperti lemon.

Baca Juga: Ternyata Kertas Minyak Bisa Menyebabkan Komedo dan Jerawat

Cara menggunakan mentimun sebagai obat bekas luka adalah dengan mencampurkan 4 sampai 5 lembar daun mint dan mentimun. Haluskan dengan menggunakan blender. Kocok putih telur secara terpisah kemudian campurkan dengan campuran mentimun dan daunt mint tadi. Oleskan ke bekas luka dan biarkan selama 20 menit. Cuci bersih dengan air dingin. (ms)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY