Kenapa Minum Soda Bisa Bikin Gemuk?

SHARE
Minuman Soda dapat membuat berat badan bertambah. Minuman bersoda juga dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan kadar trigliserida yang tinggi.

OptiDaily.com – Sebagian besar orang suka minum soda. Minuman soda dianggap membuat tubuh lebih segar dan bersemangat.

Padahal bila mengonsumsi soda secara berlebihan dapat bedampak buruk untuk kesehatan terutama bagi Anda yang sedang menjalankan program diet. Sebaiknya hindari minuman soda.

Minuman Soda dapat membuat berat badan bertambah.

Hal ini juga diungkapkan oleh Mariss Donovan R.D dari eatingwell. Marris mengatakan soda mengandung gula dan kalori yang tinggi.

Apabila dikonsumsi secara turin jadi mempercepat kenaikan berat badan. Meskipun soda tersebut berlebel 0 kalori atau lass sugar. Minuman soda dapat menyebabkan obesitas.

Bagi Anda yang kini mencoba menurunkan berat badan sebaiknya hindari minuman bersoda. Gula yang ada di dalam soda membuat Anda tidak merasa kenyang dan kekurangan asurapan nutrisi.

Sebagai contoh Cola ukuran 33 ml mengandung sekitar 8 sendok teh gula artinya Anda memasukan 130 kalori ke dalam tubuh. Bila minum cola setiap hari, kalori pada tubuh akan meningkat dan tubuh mengalami peningkatan berat badan.

Dampak Minum Soda Bisa Terserang Penyakit Jantung

Selain mengalami kenaikan berat badan, minuman bersoda juga dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan kadar trigliserida yang tinggi. Kedua hal ini dapat menimbulkan risiko penyakit jantung.

Baca Juga: Tips Mencuci Celana Dalam Agar Tetap Awet dan Tidak Kendor

Adakah Cara Membatasi Gula Pada Tubuh

American Heart Association (AHA) merekomendasikan seseorang yang sedang melanjalankan diet untuk membatasi semua gula sampai tidak lebih dari 6 sendok teh sehari bagi wanita dan tidak lebih dari 9 sendok teh bagi pria. (fsr)

Perempuan Aquarius yang bekerja sebagai Digital Marketing. Yang percaya bahwa, hitam tidak benar-benar hitam dan yang putih tidak akan selalu putih.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY