7 Penyebab Badan Gendut Ini Ternyata Sepele

SHARE
7 Penyebab Badan Gendut Ini Ternyata Sepele

OptiDaily.com – Meski terdengar sepele, ternyata ada beberapa kebiasaan sepele yang bisa membuat berat badan Anda bertambah, lho.

Selama ini mungkin Anda beropini bahwa penyebab berat bertambah hanyalah pola makan yang tidak sehat dan kurang berolahraga.

Ada beberapa penyebab berat badan bertambah yang tidak mungkin belum Anda ketahui.

Apa saja penyebab berat badan bertambah? Berikut penyebab sepele berat badan naik.

1. Makan Terlalu Cepat
Makan terlalu cepat ternyata dapat membuat berat badan bertambah? Berdasarkan penelitian dari Univesitas Rhode Island, orang yang makan perlahan cenderung lebih lansing 3 kali lipat dibandingkan dengan orang yang makan  dengan kalap atau cepat.

2. Makan Sambil Menonton TV
Para peniliti di University of Birmingham mengatakan makan sambil menonton televisi dapat membuat orang lupa waktu dan cenderung mengonsumsi lebih banyak camilan. Akibatnya berat badan naik.

3. Melewatkan Sarapan
Apakah Anda sering melewatkan sarapan? Melewatkan sarapan ternyata tidak berdampak pada penurunan berat badan.

Justru melewatkan sarapan bisa membuat badan mudah mengantuk dan meningkatkan kegemukan atau obesitas sebanyak 4.5 kali. Konsumsilah sarapan sehat seperti roti, susu, atau buah-buahan agar tubuh tidak terlalu lapar disiang hari.

4. Takut Timbangan
Jangan takut bersahabat dengan timbangan. Kecewa dengan berat badan yang tak kunjung turun melihat timbang setiap hari jangan jadikan sebagai alasan untuk tidak melihat timbangan lagi.

Jadikanlah timbangan sebagai sahabat Anda yang setia mengukur berat badan Anda secara berkala. Sehingga Anda bisa mengira-nira sebarapa banyak makanan yang bisa Anda konsumsi setiap harinya.

5. Banyak Mengonsumsi Minuman Bersoda
Minum minuman bersoda bisa membuat tubuh Anda gemuk. Minum bersoda sah-sah saja asalkan tidak sering mengonsumsinya. Minum minuman bersoda setiap hari bersiko besar tubuh mengalami obesitas.

6. Kurang Tidur
Bila Anda tidur kurang dari lima jam, berisiko besar mengalami peningkatan berat badan. Tidurlah minimal 7-8 jam sehari agar mengurangi risiko tersebut.

7. Menghindari Semua Lemak
Selama ini lemak dianggap menjadi musuh besar. Padahal tidak semua lemak jahat dan berisiko membuat berat badan bertambah. Justru menghindari lemak dapat membuat tubuh menjadi lemas dan tak bersemangat.

Baca Juga: Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Puasa Satu Bulan

Ada beberapa lemak sehat diantaranya berasal dari buah-buahan seperti alpukat yang bagus sebagai asupan lemak tubuh Anda. (fsr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY