Perbedaan Mi Samyang Halal dan Haram

SHARE
Perbedaan Mi Samyang Halal dan Haram

OptiDaily.com – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) belum lama ini menyatakan ada empat produk ini instan Korea Selatan yang diimpor PT Koin Bumi, positif mengandung DNA babi.

Keempat produk mie yang mengandung babi diantaranya produk U-Dong dan Mie instan Rasa Kimchi, merek Nongshim dengan nama produknya Shin Ramyun Black dan brand Ottogi dengan nama produk Yeul Ramen.

Disisi lain, PT Korinus yang mengimpor mi Samyang dengan rasa pedas dan keju mengklaim bahwa produknya berbeda dengan produk yang diimpor PT Koin Bumi yang dipermasalahkan oleh BPOM.

Endri Nirwana selaku sales and Marketing Manajer PT Korinus merasa cemas mi Samyang miliknya ditinggalkan oleh penggemarnya lantaran berita ini. Endra menjelaskan, ada beberapa cara membedakan mi Samyang halal dan tidak halal.
Berikut cara membedakan mi Sayang halal dan mi Samyang mengandung babi

Lihat bagian ingredient

Cara untuk membedakan mi Samyang halal dan Mi Samyang mengandung babi adalah dengan melihat ingredient-nya atau bahan-bahan pembuatannya. Mi Samyang halal tertulis dalam bahasa Indonesia, sedangkan untuk yang belum halal masih dalam bahasa Korea.

Logo MUI

Cara mudah membedakan mi instan halal dan mie instan mengandung babi adalah dengan melihat kemasakan produk sudah mencantumkan logo halal dari MUI atau belum.

Baca Juga: Apakah Benar Mie Samyang Haram Mengandung Babi? Ini Penjelasan Alfamart

Endra menjelaskan Mi Samyang miliknya sudah mendapatkan sertifikasi halal dari Korea Muslim Federation (KMF) selain itu, Mi Samyangnya sudah melalaui tahapan proses registrasi ke MUI sejak 10 bulan yang lalu.(fnf)

Wanita yang saat ini senang berbagi informasi mengenai berita, hiburan, wisata serta informasi lainnya yang dikemas dan disajikan secara menarik. Saat ini telah menjadi penulis portal berita online dari www.optidaily.com.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY