Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Puasa Satu Bulan

SHARE
Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Puasa Satu Bulan

OptiDaily.com – Berat badan memang selalu menjadi momok menakutkan bagi sebagain orang. Mempunyai berat badan berlebih dianggap dapat mengurangi penampilan dan membuat tidak percaya diri.

Biasanya permasalahan berat badan muncul setelah menjalankan ibadan pusa satu bulan penuh. Pola makan yang tidak teratur dan jarang berolahraga membuat sebagian orang mengalami peningkatan berat badan.

Apakah saat ini berat badan anda bertambah udai berpuasa?

Tenang, berat badan bisa diatasi dengan beberapa langkah diet mudah dan sederhana berikut ini.

Tips mengurangi berat badan setelah puasa.

1. Lakukan pola hidup sehat

Mengurangi berat badan bukan berarti Anda mengurangi banyak asupan karbohidrat dan lemak. Kedua senyawa itu juga diperukan tubuh untuk dijadikan sebagai energi.

Kekurangan karbohidrat atau lemak membuat tubuh Anda lesu dan tidak bertenaga. Cara untuk mendapatkan tubuh ideal adalah dengan melakukan pola hidup sehat. Caranya mudah sarapanlah dengan makanan yang bergizi dan nutrisi yang tercukupi.

Sarapan:

Ada banyak makanan sehat yang bisa Anda konsumsi setiap pagi seperti roti gandum dan segelas susu, telur rebus dengan satu gelas susu, atau buah-buahan dan youghurt. Ketiga pilihan makanan sarapan sehat ini cukup membuat Anda kenyang sampai siang.

Makan siang:

Anda bisa makan apapun yang Anda mau hanya saja perhatikan porsinya. Sudahi makan bila tubuh sudah merasa kenyang. Hindari makan siang berlebih. Sebab tubuh akan mudah mengantuk. Tentunya rasa kantung di siang hari bisa menggangu aktivitas Anda.

Makan malam sebelum jam 7:

Pastikan tubuh menerima asupan sebelum jam 7 malam. Konsumsilah makanan sehat yang cukup membuat Anda kenyang semalaman.

Hindari makanan yang mengandung lemak saat makan malam sebab tubuh akan sulit mencerna makanan saat malam tiba. Konsumsilah sayuran atau buah-buahan kesukaan Anda. Buah dan sayuran cukup membuat Anda kenyang. Anda bisa membuat satu porsi salad yang lezat.

2. Olahraga secara teratur

Olahragalah secara teratur . Tak harus membuat Anda berkeringat. Pastikan tubuh Anda gerak seperti halnya melakukan olahraga ringan. Bila tak sempat berolahraga di pagi hari atau sore hari.

Anda bisa melakukan olahraga ringan disela sela kesibukan Anda bekerja di kantor seperti melakukan squad 6 set. 1 setnya lakukan gerakan squad dengan cara bangun dan duduk di kursi selama 10 kali. Lakukan sebanyak 6 set.

Baca Juga: Kenapa Berat Badan Naik Saat Puasa

3. Memperbanyak minum air putih

Konsumlah air putih yang cukup minimal 8 gelas sehari bila peru lebih. Mengonsumsi air putih yang cukup bisa membuat tubuh merasa lebih kenyang dan mencegah tubuh untuk mengonsumsi cemilan. Bila lapar melanda, hindari mengonsumi camilan.

Konsumsilah air putih yang banyak untuk mengatasi perut lapar. Semakin tubuh mengonsumsi banyak air putih, racun pada tubuh akan terdetoktasi lebih cepat.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY