4 Cara Mengatasi Kedinginan di Ruang Kerja Ber-AC

SHARE
4-cara-mengatasi-kedinginan-di-ruang-kerja-ber-ac

Tidak semua orang suka dengan cuaca dingin, ada sebagian orang yanng justru tidak membuat nyaman saat cuaca dingin atau sekedar berada di ruang kerja ber-AC.

Bukan tanpa alasan, ada beberapa orang yang memiliki alergi dingin atau tubuh menjadi kaku saat kedinginan meski memakai pakaian yang hangat. Hal inilah juga sering terjadi pada karyawan yang kerja di ruangan Ber-AC.

Banyak pakar kesehatan berpendapat, orang yang terus menurus kedinginan kemungkinan besar memiliki tekanan darah yang rendah. Jadi bila kamu terus menurus merasa kedinginan diruangan Ber-AC bisa jadi kamu memiliki tekanan darah yang renda.

Tidak perlu cemas, kamu masih bisa mengatasinya dinginnya diruang ber-AC degan 4 tips berikut ini yang bisa membuat tubuh kamu merasa lebih hangat.

1. Makan Bisa Membuat Tubuh Merasa Hangat
Makan adalah tips terbaik untuk membuat tubuh merasa hangat ditempat kerja ber-AC. Dengan makanan, kaki dan tangan akan selalu merasa hangat karena makanan bisa meningkatkan sikulasi darah.

Cobalah untuk mengonsumsi ikan, kepala, atau kacang-kacangan. Ketiga makanan ini sanbat baik untuk memperlancar sikulasi darah mu.

2. Pakai Kaos Kaki
Jika rasa dingin tak terhankan. Cobalah untuk memakai kaos kaki di dalam ruangan. Kaos kaki bisa membuat tubuhmu merasa lebih hangat karena kaki terbungkus dengan bahan yang bisa membuat kehangatan.

3. Olahraga
Cobalah untuk melakukan gerakan ringan seperti jalan santai mengelilingi ruangan atau sekedar mengunjungi ruang kerja teman. Kegiatan ini termasuk kegiatan olahraga santai yang bisa kamu lakukan ditempat kerja. Olahraga bisa meningkatkan sirkulasi darah.

Baca Juga: Makanan yang harus dihindari Kalau Tidak Ingin Punya Perut Buncit 

4. Rempah-Rempah
Tidak ada salahnya untuk mencoba rempah-rempah yang bisa membuat tubuh merasa hangat. Cobalah untuk membuat minuman hangat dari rempah-rempah. Ada jahe hangat atau teh hijau yang dapat menghangatkan tubuh.

Seorang reporter portal media online milik PT Optify Intermedia Pratama. Lahir di Bogor dan saat ini masih gemar menulis di berbagai blog untuk sekedar berbagi seputar Informasi yang akurat, tajam, dan terpercaya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY