Sering Typo Saat Mengetik? Bisa Jadi Kamu Kena Sindrom Tech Neck

SHARE
sering-typo-saat-mengetik-bisa-jadi-kamu-kena-sindrom-tech-neck

OptiDaily.com – martphone mamang menjadi sebuah kebutuhan pokok setiap manusia. Smartphone bukan lagi benda untuk berkomunikasi melainkan untuk photografi, dan berbagai pekerjaan lagi bisa dengan mudah dikerjakan melalui smartphone.

Akan tetapi pernahkan anda merasa jari-jari tangan tidak pernah berhenti bergerak dan mata tidak ingin beralih dari layar ponsel. Kepala pun terus menunduk? Lebih parahnya lagi anda selalu salah mengetik alias (typo) saat mengetik melalui ponsel atau keyboard laptop. Hingga tiba-tiba leher kamu menjadi pegal dan terasa kaku bahkan menjadi pusing.

Kalau kamu pernah merasa hal ini bisa jadi kamu punya penyakit serius. Kamu wajib berhati-hati jika kecanduan smartphone. Bisa jadi kamu kena sindrom Tech Neck. Lantas apa itu penyakit Tech Neck.

Sindrom Tech Neck adalah kondisi dimana bahu dan leher seseorang etrasa kaku dan pegal jika lama menggunakan perangkat ponsel atau teknologi lainnya. Penyakit Tech Neck terjadi karena otot bahu, jari tangan dan leher dipaksa terlalu berat bekerja dan dibiarkan terlalu lama. Tech Neck bisa membuat sakit kepala berkepanjangan hingga membungkuk.

Lalu apa saja tanda-tanda seseorang terkena penyakit sindrom Tech Neck? Yuk simak penyakit Tech Neck selengkapnya ini.

Ciri-Ciri Penyakit Tech Neck

Pertama anda akan merasakan otot-otot leher terasa kaku dan nyeri jika anda membungkuk atau mentap ke atas. Kedua anda akan mulai pusing jika mentap layar ponsel hingga salah fokus membaca teks yang panjang dan akhirnya jari-jari anda mulai salah untuk mengetik akibat jari-jari tangan mulai kehilangan kontrol.

Cara Mencegah Sindrom Penyakit Tech Neck

Tech Neck juga bisa diakibatkan karena posisi pipi dan baju terlalu dekat dan terlalu lama menerima telepon. Bukan hanya Akibat terlalu lama chatting saja melainkan kasus berlama-lama menerima telepon juga memungkinkan seseorang kena penyakit Tech Neck ini. Adapun cara terbaik agar kamu terkena sindrom Tech Neck adalah jangan terlalu sering menggunakan ponsel atau gadjet lainnya.

Bagaimana cara mengobati penyakit Tech Neck?

Jika anda sudah terlanjut mengidap sindrom Tech Neck, tidak perlu panik karena anda bisa mengobatinya dengan melalukan gerakan puncak dan leher secara berkala saat menggunakan ponsel atau didepan komputer. Lalu pejamkan mata selama beberapa menit jika dirasa kepala sudah terasa berat dan pusing. Kalau anda merasa sudah tidak fokus dan sering typo lebih baik hentikan aktivitas menggunakan ponsel atau gadjet lainnya.

Baca Juga: 2 Cara Paling Ampuh Agar Pasangan Semakin Cinta

Carilah aktivitas lain untuk membuat fokusmu kembali lagi seperti mendengarkan musik dan minum air putih. Usahakan jika ingin menelepon dengan durasi waktu yang lama, gunakan headset untuk mencegah urat di leher tersumbat karena telalu lama dekat dengan pundak dan pipi selama menelepon terlalu lama. (fsr)

Perempuan Aquarius yang bekerja sebagai Digital Marketing. Yang percaya bahwa, hitam tidak benar-benar hitam dan yang putih tidak akan selalu putih.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY