Hati-Hati Empat Jenis Pakaian Ini Ternyata Berbahaya Untuk Kesehatan Vagina Kamu Tuh!

SHARE
hati-hati-empat-jenis-pakaian-ini-ternyata-berbahaya-untuk-kesehatan-vagina-kamu-tuh

OptiDaily.com – Bukan hanya payudara saja, bagian bawah atau alat intim wanita (vagina) juga tak boleh luput dari perhatian lho. Vagina adalah masa depan wanita dan sudah seharusnya untuk menjaga vagina dengan seksama agar lebih sehat.

Bicara soal vagina, tahukan kamu bahwa menjaga vagina bukan hanya soal menjaga pH-nya saja? Ternyata apa yang kamu pakai juga bisa berpengaruh terhadap kesehatan vagina. Gak percaya? Nih catat baik-baik pakaian wanita yang harus dihindari karena membahayakan kesehatan vagina.
1. Skinny Jeans
Jeans ketat (Skinny Jeans) memang membuat tampilan wanita jadi keren dan cantik tapi ternyata dibalik fashion item ini juga bisa menyebabkan masalah terhadap kesehatan vagina kamu. Akan tetapi Skinny Jeans bukan berarti tidak boleh dipakai. Kamu tetap boleh memakai celana ini asalkan tidak terlalu sering sebaba Skinny Jeand bisa membuat daerag vagina kamu lembab dan menyebabkan bakteri mudah berkembang biak.

2. Celana Dalam Berwarna
Wanita memang lebih suka memakai celana dalam yang bervariasi warnanya. Meski begitu warna pada celana dalam ternyata bisa mempengaruhi kesehatan vagina kamu lho. Warna seperti merah, kuning, biru, dan lain-lainnya ini ternyata bisa membuat iritasi vagina anda karena warna pada celana dalam itu terbuat dari bahan kimia yang memicu kulit vagina yang sensitif itu iritasi. Jadi lebih baik gunakan celana yang murni dari bahannya seperti warna cream.

3. Baju Renang
Habis berenang enaknya makan atau minum yang hangat dulu supaya menghangatkan tubuh. Setelah itu baru mandi untuk membilas diri. Tapi ternyata baju renang yang basah dan tidak segera diganti ternyata bisa membuat bakteri bersarang apalagi jika para wanita setelah berenang gemar untuk duduk dan bersantai dibawah terik matahari. Wah tambah berbahaya tuh!.

Baca Juga: 5 Derita Jadi Anak Perempuan Satu-Satunya Dirumah

4. Celana Dalam Bukan Bahan Katun
Celaan dalam yang paling disarankan adalah berbahan katun. Jangan mudah tergiur dengan bentuknya yang lucu atau warna dan coraknya yang menarik. Ada bebarap bahan celana dalam yang harus dihindari wanita yakni satin, sutra, polyester. Bahan-bahan itu bisa membuat vagina menjadi lembab sehingga memicu bakteri untuk berkembang di vagina. (ms)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY