Video Gunung Agung Meletus Tahun 1963 Ribuan Orang Tewas

SHARE
Video Gunung Agung Meletus Tahun 1963 Ribuan Orang Tewas

OptiDaily.com – Gunung Agung kembali meletus pada tahun 2017, Tentu dampak letusan Gunung Agung akan mengakibatkan destinasi wisata di Bali dan Lombok sepi lantaran Bandara Internasional Ngurah Rai dikabarkan sempat tutup.

Seperti diketahui, Bali merupakan salah satu pulau yang mempunyai gugusan pantai indah dan menarik perhatian wisatawan asing. Tentu kabar status Gunung Agung menjadi Awas menjadi pusat perhatian dunia.

Gunung Agung meletus pada tanggal 18 mei 1963 silam. Saat gunung tersebut meletus banyak beberapa warga sekitar gunung tidak mau mengungsi dengan alasan tidak ingin meninggalkan desa meskipun diperintahkan oleh Bupati Bangli untuk keluar dari kawang Gunung Batur Purba, tempat desa induk berada.

Saat itu awan panas tidak langsung mengenai desa, namun hujan abu lebat membuat desa dilapisi abu dan membuat tanah disekitar kawasan menjadi tandus dan banyak warga yang kelaparan.

Masyarakat disekitar Gunung Agung tersebut mengatakan bahwa penyebab letusan Gunung Agung 1963 bersifat spiritual yang meyakini bahwa awan panas yang turun dari lereng gunung adalah Ida Batara yang menjaga gunung.

Tragis, banyak korban yang meninggal akibat letusan Gunung Agung di tahun 1963 tersebut.

Baca Juga: Detik-Detik Gunung Agung Meletus Hoax, Ini Kabar Gunung Agung Dari BMGK

Sebab banyak warga yang justru tidak menghindari awan panas, berikut video detik-detik Gunung Agung meletus tahun 1963. (ms)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY