Foto Profil Biodata Bondan Winarno Dari Penulis Sampai Pakar Kuliner

SHARE
Foto Profil Biodata Bondan Winarno Dari Penulis Sampai Pakar Kuliner

OptiDaily.com – Berita meninggalnya Pakar Kuliner Indonesia, Bondan Winarno membuat publik  terkejut.

Pria yang terkenal dengan jargon Maknyus ini meninggal du usia 67 tahun di Rumah Sakit Harapan Kita, Jakarta.

Semasa hidupnya, pria kelahiran 29 April 1950 di Surabaya, Jakarta Timur ini merupakan seorang penulis lepas di berbagai media cetak.

Pada tahun 1984, Bondan menjadi seorang jurnalis dan menjabat sebagai redaktur kepala majalah SWA. Ia juga pernah menjadi pemimpin redaksi harian Suara Pembaruan pada 2001-2003.

Dikenal Sebagai Pakar Kuliner

Sebelum menjadi populer di Tanah Air berkat bidang kulinernya, Bondan Winarno lebih dulu bergerak menjadi penulis. Bondan Winarno adalah pelopor dan ketua komunitas wisata boga Jalansutra yang sangat populer di Indonesia pada masanya. Namun setelah menjadi presenter acara kuliner di salah satu tv swasta, nama Bondan Winarno melambung.

Kesuksesan Bondan tentu tak lain berkat ucapannya “Pokoke Maknyus” yang sering diucapkan setelah Bondan mencicipi hidangan. Ungkapan  itu digambarkan Bondan untuk hidangan yang enak dan ia sukai.

Baca Juga: Foto Profil Biodata Bang Napi Waspada Tanpa Topeng Meninggal Dunia

Terjun Ke Bisnis Kuliner

Menjadi pakar kuliner tentu membuat Bondan memikirkan investasi masa depannya. Ia memutuskan untuk mencoba terjun ke bisnis kuliner dengan menjadi pengusaha dan menjabat sebagai Presiden Ocean Beauty Internasional, perusahaan makanan laut yang berbasis di Seattle, Washington, Amerika Serikat. Menariknya lagi Bondan juga mendirikan restoran terkenal di Indonesia, Kopitiam Oey. (ms)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY