Apa itu Video Mannequin Challenge yang Viral di Instagram, Twitter, dan Youtube

SHARE
apa-itu-video-mannequin-challenge-yang-viral-di-instagram-twitter-dan-youtube

OptiDaily.com – Setelah kehebohan Harlem Shake Challenge, Ice Bucket Challenge, dan Samyang Challenge kini internet dihebohkan kembali dengan video mannequin challenge. Challange ini kini menjadi viral anak muda yang berlomba-lomba membuat video seperti mannequin yang diam saja.

Sesuai namanya, Mannequin challange ini menampilkan beberapa orang atau sekelompok orang yang bergaya layaknya boneka buatan alias manekin. Dengan kata lain Mannequin Challenge adalah tantangan yang mengharuskan orang-orang untuk menjadi patung selama pembuatan video.

Siapa pencetus mannequin challenge?

Dilansir dari laman International Bussiness Times, tantangan mematung di video pertama kali diunggah oleh akun @pvrity yang memulai challenge ini pertama kali. Seorang remaja yang berasal dari Edward H. White High School di Jackonsville, Florida, Amerika Serikat ini awalnya hanya mengunggah video pendek di Twitter. Video itu menampilkan dirinya dan teman-temannya berdiri seperti patung.

Berhasil menarik penonton, video tersebut akhirnya menjadi viral dan keluarlah hastag atau tagar #manequinchallenge.

Sontak challange ini diikuti oleh kalangan siswa, mahasiswa, hingga para pekerja.
Uniknya video tersebut menggunakan latar lagu yang menjadi pengiring video dari Rae Sremmurd berjudul Black Beatles. Kini lagu tersebut secara tidak langsung menjadi lagu resmi Mannequin Challenge.

Penasaran seperti apa kehebokan Mannequin Challenge? Simak tayangan video berikut.

Gimana apakah kamu tertantang untuk membuat video ini? (ms)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY