Video Ahmad Dhani Hina Presiden Jokowi Dengan Sebut Binatang Saat Demo 4 November

SHARE
video-ahmad-dhani-hina-presiden-jokowi-dengan-sebut-binatang-saat-demo-4-november

OptiDaily.com – Musisi Ahmad Dhani saat ikut ujuk rasa di Istana Presiden 4 November melalukan orasi dengan mengatakan presiden Jokowi seperti binatang yang tidak bisa mendengarkan para ulama dan rakyatnya.

Terkait video Ahmad Dhani menghina presiden Jokowi dengan sebutan kata binatang itu, Ahmad Dhani resmi dilaporkan pihak ke polisian. Sebelumnya, mantan suami Maia Estianti ini sudah menyebut bahwa dirinya ingin lebih fokus terjun ke dunia politik dan menjadi Wakil Bupati Bekasi.

Keinginannya untuk terjun ke dunia politik membuat Ahmad Dhani kini kerap terlibat dengan aksi-aksi seperti aksi 4 November lalu. Ahmad Dhani melakukan orasi ‘kontroversial’ dengan menghina Presiden Joko Widodo di depan Istana Negara. Hingga kini Ahmad Dhani harus berurusan dengan polisi.

Bos Republik Cibta Manajemen (RCM) ini sudah dilaporkan ke Polda Metri Jaya oleh ormas Projo dan Laskar Rakat Jokowi, Minggu 6 November 2016. Budi Arie Setiadi selaku Ketua Umum Proko mengatakan bahwa perbuatan Ahmad Dhani dalam aksi 4 November merupakan penghinaan terhadap Kepala Negara.

Budi menjelaskan perbuatan musisi ini sudah melanggar hukum atas dasar penghinaan Kepala Negara.

Rupanya Ormas Projo dan Laskar Rakyat Jokowi tidak main-main dalam kasus penghinaan Jokowi yang dilakukan oleh Ahmad Dhani. Sebab Pihak Polda Metro Jaya sedang mengusut kasus ini. Budi juga mengatakan laporannya ini tidak sedikit pun menyangkut pautkan dengan momen pilkada. Bagi Budi sudah menjadi sebuah kewajiban untuk menjaga kehormatan seorang Kepala Negara sehingga perlu membela dan menjaga sang Presiden.

Sebagai alat bukti, Ketua Ormas Projo dan Laskar Rakyat Jokowi sudah membawa rekaman video Ahmad Dhani menghina Jokowi yang kini menjadi viral di Youtube.
Sementara itu, Ahmad Dhani secara hukum akan terjerat dengan pasal Pelanggaran yakni Pasal 207 KUHP dan ancaman hukuman maksimal 1 tahun 6 bulan penjara.

Baca Juga: Dampak Demo 4 November  Bisa Dongkrak Turis Asing Datang Ke Indonesia

Sebelumnya, Orasi Ahmad Dhani menghina Presiden Joko Widodo ini dilakukan dihadapan masa demo ‘Aksi Bela Islam’ Jumat, 4 November 2016 lalu. (fnf)

Wanita yang saat ini senang berbagi informasi mengenai berita, hiburan, wisata serta informasi lainnya yang dikemas dan disajikan secara menarik. Saat ini telah menjadi penulis portal berita online dari www.optidaily.com.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY