Foto Profil Biodata Luisa Andrea Soemitha Miss Earth 2016 Indonesia yang Melakukan Kesalahan Besar

SHARE
foto-profil-biodata-luisa-andrea-soemitha-miss-earth-2016-indonesia-yang-melakukan-kesalahan-besar

OptiDaily.com – Lusia Andrea Soemitha pemenang Miss Earth Indonesia 2016 berkesempatan untuk ikut berkompetisi pada ajang Miss Earth dunia 2016. Miss Earth adalah ajang untuk mencari wanita berbakat dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Pada Sabtu, 29 Oktober 2016 adalah momen menegangkan pada peraih gelar Miss Earth Indonesia 2016 ini pasalnya akan diumumkan 16 besar Miss Earth dunia 2016 pengganti dari Angelia Gabrena Ong, Miss Earth 2015 yang berlangsung di Mall of Asia Arena, Manila, Filipina.

Namun Lusia Andrea Soemitha melakukan kesalahan besar, pasalnya saat MC membacakan finalis yang berhak lolos ke tahap 16 besar, Luisa Andrea maju kedepan. Padahal sang MC mengatakan “Italia” yang bertanda bahwa finalis Miss Earth 2016 asal Italia berhasil lolos ke 16 besar. Meski begitu sang MC tahu betul cara untuk tidak membuat Luisa malu. MC langsung membacakan lagi negara “Italia” setelah 16 kontestan sudah maju kedepan panggung.

Luisa Andrea pun tidak tinggal diam terkait kesalahannya itu, secara pribadi melalui akun instagram miliknya ia meminta maaf telah mengecewakan Indonesia karena tidak berhasil lolos ketahap selanjutnya dan ia meminta maaf telah membuat Indonesia malu akibat pendengarannya yang tidak begitu fokus. Lusia pun memberi penjelasan bahwa audio dengan bass yang begitu kuat membuat ucapan sang MC tidak begitu jelas hingga bukan hanya dirinya saja yang salah dengar melainkan teman-teman seperjuangannya pun juga salah mendengar.

Yuk mengenal fakta-fakta sosok Miss Earth 2016 asal Indonesia Luisa Andrea Soemitha ini.

Wanita berusia 21 tahun ini berasal dari keluarga dokter. Kedua orangtua Luisa berprofesi sebagai dokter. Semasa kecil Luisa sering membantu kedua orangtuanya menuliskan nama pasien hingga menuliskan nama obat-obatan. Bahkan kedua kakak perempuannya juga telah berprofesi sebagai seorang dokter. Sejak kecil keluarga Luisa mendidiknya secara keras. Meski kehidupan keluarga berkecukupan. Kedua orangtuanya tidak mendidik Luisa menjadi anak yang manja. Dari kecil Luisa dibiasakan untuk hidup mandiri seperti menyiapkan seragam sekolah sendiri dan makan sendiri.

Luisa mengatakan kedua orangtuanya selalu memberi nasihat bahwa hidup tidak semudah membalikkan telapak tangan butuh kerja keras dan pengorbanan. Luisa adalah lulusan jurusan Pariwisata di Swiss. Keluarganya memberi kesempatan Luisa untuk memilih jurusan yang ia memang sukai untuk menjadi perempuan yang mandiri.

Peraih gelar Miss Earth Indonesia 2016 ini ternyata mahir bermain piano. Ia bahkan sempat menunjukkan bakatnya bermain piano saat berkompetisi di Ajang Miss Erath di Indonesia tahun 2016. Bukan hanya mahir bermusik, Luisa juga memiliki suara emas yang merdu bahkan ia bisa menyanyikan lagu Try dari Colbie Caillat dengan sempurna.

Baca Juga: Foto profil Biodata Felice Hwang Juara 3 Miss International 2016

Wanita cantik dan berbakat ini setiap harinya tidak pernah melewatkan dua cangkir kopinya. Bagi Luisa kopi adalah sahabatnya saat belajar dan suntuk. Sebagai Miss Earth 2016, Luisa merasa bangga karena Indonesia termasuk negara penghasil kopi terbesar. (fnf)

Wanita yang saat ini senang berbagi informasi mengenai berita, hiburan, wisata serta informasi lainnya yang dikemas dan disajikan secara menarik. Saat ini telah menjadi penulis portal berita online dari www.optidaily.com.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY