Tips Aman Belanja Kosmetik Online Saat Harbolnas

SHARE
Tips Aman Belanja Kosmetik Online Saat Harbolnas

OptiDaily.com – Gelaran Harbolnas kembali memeriahkan online marketplace dan e-commerce hari ini. Setelah sukses Harbolnas 11.11,  hari ini Harbolnas 12.12 kembali meriah.

Bukan hanya pakaian, barang elektronik, dan gadget populer yang laris manis di Harbolnas, aneka kosmestik dan skin care menjadi produk incaran di Harbolnas.

Kaum hawa berburu kosmetik dan skin care di Harbolnas karena hanyanya sangat murah bahkan bisa setengah harga dari biasanya.

Namun sebelum belanja kosmetik dan skin care online, ada beberapa hal penting yang wajib dilakukan wanita sebelum berburu kosmetik di Harbolnas. Ini kiatnya

Tips Belanja Kosmetik Murah Online

Beli Kosmetik di online marketplace atau e-commerce terpercaya

Ada banyak online marketplace atau e-commerce di Indonesia. Pastikan kamu mengunjungi situs belanja online yang memiliki kredibilitas dalam menjual produk-produknya. Selain alasan keamanan, berburu kosmetik dan skin care juga harus memperhatikan asli atau tidaknya.

Bila salah membeli kosmetik atau skin care, wajah yang kamu miliki rentan untuk berjerawat, komedo, iritasi, atau masalah kulit wajah lainnya.

Lihat Pengirim Berasal dari Kota yang Sama

Meski menawarkan berbagai promo diskon besar-besaran, kamu juga harus mengetahui lokasi penjual bila kamu membeli kosmetik di online marketplace. Sebab online marketplace merupakan jasa tempat para penjual offline di seluruh Indonesia  yang ingin menjual produknya secara online.

Pastikan kosmetik atau skin care yang kamu beli pengirimnya berasal dari kota yang sama denganmu. Misal kamu berada di Jakarta, jangan sampai memilih penjual yang berada di Surabaya. Bukan untung, justru kamu harus mengeluarkan biaya lebih untuk mendanai ongkos kirim.

Baca Juga: 4 Merek Produk Kecantikan Korea yang Populer

Sistem Pembayarannya Aman

Melihat belanja online rentan untuk tindak penipuan ada baiknya memilih sistem pembayaran yang aman. Di beberapa online marketplace atau e-commerce populer sudah menerapkan sistem cash on delivery (bayar ditempat).

Namun bila tak ingin repot, pastikan tempat belanja kosmetik online yang kamu pilih menawarkan jaminan uang kembali apabila barang kamu beli sudah lama tak sampai.  (fnf)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY