Arini Subianto Wanita Paling Kaya di Indonesia Ini Baru berumur 47 Tahun

SHARE
Arini Subianto Wanita Paling Kaya di Indonesia Ini Baru berumur 47 Tahun

OptiDaily.com – Nama Arini Subianto mendadak menjadi sorotan. Arini Subianto masuk dalam daftar 50 orang paling kaya di Indonesia menurut majalah Forbes.

Lalu siapa wanita ini? Berikut foto profil biodata Arini Subianto

Pemilik nama lengkap Arini Sarraswati Subianto adalah putri paling tua dari pengusaha nasional Benny Subianto. Setelah Benny meninggal dunia, Arini menuruskan bisnis ayahnya pada Januari lalu.

Sebelum meninggal, Benny pernah mengatakan kepada majalah Forbes bahwa dari ketiga putrinya, salah satunya akan menjadi pemegang bisnis yang ia jalani. Akhirnya, harapan Benny menjadi kenyataan. Arini kini mengambil alih perusahaan.

Wanita yang baru berusia 47 tahun ini tentu menjadi wanita terkaya di Indonesia.

Saat ini, Arini menjadi Presiden Direktur perusahaan keluarga, Persada Capital Investama. Tak hanya itu Arini juga menjadi pemimpin disejumlah investasi di berbagai sektor seperti produk olahan kayu, tambang batu bara, minyak sawit, dan juga karet.

Didalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia, Arini berada diperingkat ke-37 dengan jumlag kekayaan mencapai US$ 820 juta atau sekitar Rp 11,07 triliun (kurs: Rp 13.500/US$). Tak hanya Arini, anak Benny lainnya bernama Ardiani yang dulu hanya sebagai ibu rumah tangga, kini ia bersama Arini mengendalikan Persada. Adik Arini lainnya lebih memilih bisnis sendiri di dunia desain grafis.

Pendidikan Arini Subianto

Menjalankan sebuah perusahaan ini diakui Arini cukup berbeda dengan kegemarannya yaitu buku dan pernak-pernik hadiah. Pada tahun 2001, wanita lulusan Parsons School of Design dan MBA di Fordham University membuka toko furniture dan hadiah di Jakarta. Dua tahun setelah membuka usahanya, Arini menggabungkan toko kecilnya dengan toko buku Aksara yang ia dirikan bersama temannya bernama Winfred Hutabarat.

Baca Juga: Bagaimana Cara Cepat Kaya Untuk Mahasiswa?

Kini ia memutuskan untuk membuat sesuatu yang unik di Jakarta dengan membawa pulang pengalaman ritel yang pernah ia miliki saat berada di Amerika Serikat. (ms)

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY