3 Tips Perawatan Truck Engkel

SHARE
3 Tips Perawatan Truck Engkel

OptiDaily.com – Jangan takut untuk membuka usaha, melalui truk engkel kita dapat memulai usaha untuk jasa sewa truk enkel. Menjadi ide bisnis yang cemerlang bukan? Ya, pastinya dengan memulai jasa sewa truk engkel akan memberikan pemasukan tambahan.

Akan tetapi melakukan perawatan juga sangatlah penting untuk memulai usaha tersebut. Agar truk-truk yang disewakan kepada konsumen memberikan hasil yang baik dengan mendukung kondisi truk-truk dalam kondisi yang prima.

Jika kondisi truk-truk yang disewakan memiliki kondisi prima akan memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumen Anda.

Bagaimana merawat truk-truk yang Anda miliki? Berikut 3 tips perawatan sederhana untuk truk engkel.

Periksa Kondisi Ban Kendaraan

Sebelum melakukan perjalanan atau penyewaan sebaiknya truk-truk diperiksa kembali. Hal utama ialah kondisi ban truk-truk apakah ban-ban tersebut memiliki kondisi yang baik dengan kadar angin yang cukup. Sebab bila kondisi ban kekuarngan angina dapat menyebabkan defleksi yang lama kelamaan ban panas dan bisa terjadi pecah ban tiba-tiba.

Periksa Tangki Bahan Bakar

Hal ini tidak kalah penting, jika tangki kosong tentu menjadi masalah yang serius. Terlebih jika menggunakan bahan bakar solar. Tangki solar yang kosong perlu dilakukan memompa injeksi pump karena sifat solar yang tidak menguap.

Proses pengiriman pun terjadi kendala dan estimasi mulurnya waktu yang semakin berlebih. Oleh sebab itu sebelum melakukan perjalan ekspedisi priksa kembali tangki bahan bakar truk-truk Anda.

Periksa Kondisi Filter

Seringnya truk-truk melakukan perjalan jauh tentu perlu sekali memeriksa kondisi filter udara dan filter solar. Untuk filter udara sendiri sebaiknya dibersikan minimal perjalanan 20km.

Jika banyak debu yang menumpuk pada mesin tentu akan membuat mesin semakin cepat kehausan dan debu dapat menjadi bahan pengasah antara silinder dengan ring piston. Sedangkan untuk filter solar sendiri juga sangatlah penting kebersihannya agar tidak terjadi penyumbatan pada mesin.

Baca Juga: Video Truk Tabrak Sepeda Motor di Medan Bikin Ngeri

Itu dia tips sederhana untuk melakukan perawatan truk Anda. Jangan malas untuk melakukan perawatan pada truk-truk Anda. Perwatan yang baik akan memberikan kondisi kendaraan yang prima dan meminimalisir terjadinya kecelakaan pada saat perjalanan. Kendaraan prima, ekspedisi terjamin kualitasnya. (ms)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY