Tips Mendapatkan Solusi Nomor Resi Hilang

SHARE
Tips Mendapatkan Solusi Nomor Resi Hilang

OptiDaily.com – Asyiknya berbelanja online menjadi hiburan dikala penat dengan rutinitas. Sebab mata Anda akan dimanjakan dengan foto-foto barang yang begitu menggoda sengingga Anda menjadi semakin penasaran untuk memiliki barang tersebut.

Transaksi yang mudah pun menjadi salah satu alasan orang menjadi gemar berbelanja online.

Memilih barang yang kita butuhkan atau yang kita inginkan kemudian pesan lakukan proses pemasan, lanjut ke prosedur pembayaran dimana bisa dilakukan dengan transfer baik melalui ATM ataupun m-banking yang menjadikan proses transaksi semakin mudah.

Setelah selesai melakukan pembayaran maka konsumen akan mendapatkan nomor resi sebagai tanda terima bukti pembayaran.

Usai menerima nomor resi selanjutnya adalah hal yang dinanti yakni menunggu barang yang kita pesan sampai kerumah dengan kondisi baik.

Pastikan nomor resi yang Anda dapatkan tidak hilang dan lupa sebab nomor resi akan memudahkan Anda untuk melacak pesanan barang.

Bila nomor resi hilang dan barang belum sampai Anda pun tidak akan bisa menuntut ataupun melakukan klaim. Lalu bagaimana bila nomor resi yang Anda miliki hilang atau lupa? Inilah solusi bila nomor resi hilang.

Tanyakan Kepada Pengirim

Bila Anda membeli barang melalui online shop tanyakan kepada penjualnya nomor resi yang pernah ia berikan kepada Anda sebelumnya. Berikan penjelasan mengapa nomor resi yang diberikan sebelumnya menghilang agar penjual bisa menerima dan memberikan kembali nomor resi Anda.

Baca Juga: Korban Virus Romsomware Wannacry di Indonesia Mengincar Rumah Sakit

Hubungi Layanan Jasa Antar Barang

Bila penjual menolak dan tidak bisa dihubungi Anda bisa menghubungi jasa antar barang yang dipilih oleh penjual untuk mengantarkan barang Anda.

Di indonesia ada beberapa jasa antar barang populer diantaranya JNE, TIKI, POS INDONESIA, dan J&T. Hubungi pihak tersebut untuk menanyakan keberadaan barang Anda. Bila nomor resi hilang, Anda harus siap pihak jasa antar barang tersebut meminta dokumen ataupun mengajukan pertanyaan. (ms)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY